slider

Recent

Navigation

Peserta Lomba Pursiqo Minta Restu ke Walikota Ibnu Sina : Yakinkan Diri Agar Jadi Juara

BANJARMASIN - Bila tak ada aral, sekitar 28 orang putra dan putri terbaik Kalsel akan berangkat menuju Kota Jakarta mengikuti Lomba Pekan Olahraga, Seni dan Sain Alquran (Pursiqo), Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.
Dari seluruh siswa tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang mengikuti perlombaan itu, satu-satunya siswa tingkat sekolah dasar yang mewakili Kalsel untuk kategori lomba Tahfiz, berasal dari Kota Banjarmasin.




Putra terbaik kota seribu sungai itu bernama M Syarif Hidayatullah. Anak pasangan Hj Siti Wasilah dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ini mewakili Kalsel setelah berhasil menjadi juara pertama dalam lomba Tahfiz (menghapal) Alquran Juz 29 dan 30, dalam Pekan Olahraga, Seni, Sains dan Alquran (Porssiqu), Tingkat Kalsel tahun 2017, yang dilaksanakan di Kabupaten Tala.




Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berpesan, para siswa dan siswi yang akan bertanding dalam lomba tersebut benar-benar mempersiapkan diri dengan baik dan bisa lebih percaya diri saat tampil dalam perlombaan. “Saya berpesan, yakinkan diri kalian agar bisa tampil maksimal dan menjadi juara,” ujarnya, saat menerima kunjungan silaturahmi anak-anak SDIT, dalam rangka persiapan Lomba Pekan Olahraga, Seni dan Sain Alquran (Pursiqo), Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, di ruang kerja Walikota, Jumat (28/04).
Wejangan lain yang juga disampaikan orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu, para siswa dan para guru yang mendapingi agar tidak lupa mempromosikan Kota Banjarmasin sebagai kota dengan destinasi wisata sungai. “Saat di Jakarta nanti perbanyak teman, kemudian promosikan Kota Banjarmasin sebagai kota dengan destinasi wisata sungainya,” katanya.




Sementara itu, Direktur Pendidikan YYSN /SIT Ukhuwah, Khairani, menjelaskan, kegiatan lomba tersebut dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 5 Mei 2017. Untuk lokasi perlombaannya, terangnya lagi, di kawasan Cibubur dan Jakarta Convention Center. “Lomba yang anak didik kita ikuti antara lain cerdas cermat, panahan, renang, lempar lembing dan Tahfiz,” jelasnya.




Lebih lanjut Khairani menyatakan, melihat kemampuan para siswa yang akan berangkat dalam lomba tersebut, ia merasa yakin salah satu dari para siswa tersebut akan menjadi pemenang dalam lomba tersebut. “Kuncinya percaya diri dan jangan gug  up saat ditanya dewan juri,” pungkasnya.
Untuk diketahui, dari 28 orang peserta lomba tersebut, 10 orang diantaranya adalah putra dan putri terbaik kota berslogan Baiman. Para siswa dan siswi tersebut, akan mengikuti lomba cerdas cermat 3 orang, panahan 1 orang, renang 2 orang, lempar lembing 2 orang, dan tahfis 1 orang.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: