slider

Recent

Navigation

Pemko Tambah Jaringan untuk 3 Kecamatan

Banjarmasin – Hal tersebut disampaikan dalam rapat kerja antar kelurahan dan kecamatan se-kota Banjarmasin dalam rangka Sosialisasi Aplikasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (Palui), Senin (08/05). Rapat yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai ini dipimpin oleh Kepala Bagian Pemerintahan, Iwan Ristianto.




Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari penyempurnaan untuk mewujudkan kota Banjarmasin sebagai Kota Cerdas (Smartcity).
“Sosialisasi ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahun sebelumnya, diharapkan 16 kelurahan di 3 kecamatan yang tahun ini akan mendapatkan jaringan internet dapat melaksanakan aplikasi tersebut.” Ujar Ibnu dalam sambutan yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, H. M. Muhyar, SH saat membuka rapat kerja tersebut.
Rapat yang dihadiri oleh para lurah dan camat sekota Banjarmasin ini ditutup oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.



Beliau berharap agar seluruh kelurahan bisa memahami secara menyeluruh kegiatan tersebut, sehingga bisa memberikan pelayanan secara maksimal.
“Kelurahan merupakan ujung tombak dari pemerintahan, karena semua kegiatan pelayanan masyarakat berasal dari kelurahan.” Ujar Hermansyah
Herman juga berharap kepada seluruh kelurahan bisa berintegrasi kepada SOPD terkait, agar dapat menyelesaikan kendala-kendala dilingkungan kerja dengan cepat.



Beberapa kelurahan yang masih dalam tahap persiapan pengeoperasian aplikasi tersebut, diantaranya Kelurahan Kelayan Selatan, Kelurahan Pekauman, Kelurahan Kelayan Barat, Kelurahan Kelayan Tengah, Kelurahan Kelayan Dalam, Kelurahan Murung Raya, Kelurahan Kelayan Timur, Kelurahan Sungai Bilu, Kelurahan Sungai Lulut, Kelurahan Banua Anyar, Kelurahan Pemurus Luar, Kelurahan Alalak Tengah, Kelurahan Alalak Utara, kelurahan Alalak Selatan, Kelurahan Surgi Mufti, serta kelurahan Pangeran.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: