slider

Recent

Navigation

Pemko Gelar Aksi Simpatik di Hari May Day

BANJARMASIN - Peringatan Hari Buruh yang berlangsung di Kota Banjarmasin pada tanggal 1 Mei 2017 (May Day) dilakukan dengan berbagai macam cara simpatik. 
Di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin memperingatinya dengan cara membagikan sembako kepada 200 orang pekerja yang hadir, yang kemudian dilanjutkan dengan dialog antara para pekerja sekaligus silaturahmi dengan Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.


Sedangkan di kawasan Jalan Japri Zam-Zam, Banjarmasin, DPD KSPSI Kalsel dan Banjarmasin, melaksanakan kegiatan, senam kesegaran jasmani kemudian dilajutkan dengan donor darah, panggung hiburan dan jalan sehat, Senin (01/05).



Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan, peningkatan kesejahteraan bagi para pekerja swasta merupakan hal yang sejalan dengan visi dan misi Pemko Banjarmasin, yang menghendaki Kota Banjarmasin menjadi kota Barasih wan Nyaman (Baiman). “Barasih wan Nyaman itu salah satu maksudnya adalah peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat, termasuk kesejahteraan bagi para pekerja swasta,” ujarnya, saat berdialog dengan perwakilan para pekerja dalam kegiatan dialog interaktif di luar Studi RRI Banjarmasin dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, Mendengar Suara Hati Pekerja (Memperingati Hari May Day 2017).



Sedangkan saat menghadapi kedatangan para pekerja yang hendak menyalurkan aspirasinya, , Hermansyah menegaskan, Pemko Banjarmasin sangat mendukung tuntutan yang telah dikeluarkan para pekerja dalam aksi damai tersebut. “Hari ini kita bersama-sama berkumpul di sini untuk menyalurkan aspirasi dan tuntutan, apapun yang disampaikan telah kami dengar, dan kami dari Pemerintah Kota Banjarmasin mendukung hal-hal yang telah disampaikan kepada gubernur dan apapun yang telah dikeluarkan oleh gubernur untuk mensejahterakan para pekerja,” katanya.
Dalam kegiatan yang dihadiri para Asisten, para Staf Ahli, serta para Kepala OPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, Hermansyah juga membagi-bagikan door prize bagi para pekerja yang berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkannya.



Bahkan, Kapolsek Banjarmasin Tengah,Kompol H M Uskiansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut, juga menyumbangkan uang untuk diberikan kepada para pekerja yang berhasil menjawab pertanyaan.
Kegiatan Hari Buruh yang berlangsung sejak pukul 06.30 Wita dan berakhir sekira pukul 11.00 Wita itu berjalan dengan damai, para pekerja yang tergabung dalam sejumlah serikat pekerja, setelah selesai menyalurkan aspirasi dan tuntutannya terlihat membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke tempat mereka masing-masing.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: