slider

Recent

Navigation

Pemko Apresiasi Pendidik Berprestasi

BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin memberikan penghargaan kepada pendidik yang terdiri dari para kepala sekolah, para pengawas, para guru dan siswa berprestasi terbaik tingkat Kota Banjarmasin tahun 2017. 
Penghargaan berupa baju seragam sasirangan, trofy, sertifikat penghargaan dan uang pembinaan itu, diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, usai pelaksanaan upacara peringatan hari Pendidikan Nasional di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Selasa (2/05).


Menurut Ibnu Sina, reformasi pendidikan nasional merupakan proses jangka panjang, bukan sesaat dan bukan jangka pendek.
Sehingga, lanjutnya, pelaksanaannya perlu dilakukan secara sistemis, prosedural, dan bertahap. “Di samping itu perlu dukungan dan partisipasi konstruktif semua jajaran pelaksana pendidikan, pemangku kepentingan pendidikan, dan seluruh warga bangsa Indonesia,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.
Lebih lanjut dikatakannya, reformasi juga akan dilakukan dalam hal waktu belajar, tugas tanggung jawab dan peran guru dan tenaga kependidikan.



Untuk itu, terangnya, saat ini diupayakan penyelarasan, penyatuan, dan pembaruan bidang kebudayaan dan pendidikan. “Begitu juga dalam pemanfaatan sumber-sumber belajar yang ada di kelas, di lingkungan sekolah dan yang ada di luar sekolah,” katanya.
Dengan demikian, bebernya, keberadaan bangsa Indonesia di tengah bangsa lain akan menjadi lebih bermartabat, berdaulat, dan bermaslahat. “Dalam reformasi pendidikan nasional, kerja keras yang kontruktif, penuh keikhlasan dan pengorbanan, serta pengabdian tulus seluruh insan pendidikan di seluruh Indonesia sangat di harapkan,” ujarnya lagi.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: