slider

Recent

Navigation

Ketua PKK Lantik 57 Bunda PAUD

BANJARMASIN - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah melantik 57 orang Bunda PAUD se Kota Banjarmasin. 
Pelatikan yang dirangkai dengan kegiatan Workshop Mahir Bercerita Tematik Saintifik itu, dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (02/05)
Saat menyampaikan sambutannya, Hj Siti Wasilah menghendaki, para Bunda PAUD se Kota Banjarmasin agar bisa melaksanakan upaya pendidikan anak usia dini sebaik mungkin. 
Keinginan tersebut, katanya, diharapkan bisa mendapatkan dukungan, sehingga dapat meningkat angka cakupan layanan pendidikan anak usia dini, khususnya untuk kelompok anak 0 hingga 3 tahun. “Bunda PAUD sebagai pendamping para penanggung jawab wilayah kecamatan dan kelurahan harus bisa memastikan pembinaan dan pengayoman terhadap lembaga–lembaga, guru-guru dan semua elemen masyarakat, yang memiliki perhatian terhadap pendidikan anak usia dini,” ujarnya.
Sedangkan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada TP PKK Kota Banjarmasin, yang terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, sehingga amanah yang diberikan kepada ibu-ibu tetap bisa dilaksanakan dengan baik. “Diharapkan TP PKK Kota Banjarmasin dapat terus bersinergi dengan SOPD terkait, dan kerja sama yang selama ini sudah terjalin, bisa ditingkatkan,” ucapnya..


Seluruh kegiatan Kelurahan, lanjut Ibnu Sina, harus bersinergi dengan Bunda PAUD dan kegiatan TP PKK Kota Banjarmasin, sehingga seluruh kegiatan bisa memberikan dampak yang besar dan mengarahkan pada program tepat sasaran yang dapat dirasakan seluruh warga. “Dalam setiap sosialisasi saya tidak bosan-bosannya mengimbau, di samping yang menjadi agenda TP PKK Kota Banjarmasin dan agenda Bunda PAUD, ada juga agenda Pemko yang harus bersinergi dengan semua program, yaitu BAIMAN, Banjarmasin Barasih Wan Nyaman,” jelasnya.
Untuk kegiatan Workshop Mahir Bercerita Tematik Saintifik dengan tema “Aku Anak Indonesia Berani dan Tangguh” menghadirkan Pendongeng Nasional, Hadiyan Mariadi. 
Dalam sambutannya, Hj Siti Wasilah kembali mengatakan, TP PKK Kota Banjarmasin sangat mendukung program-program pembangunan termasuk program pendidikan. “Kita harus mengupayakan pendidikan yang berkualitas, termasuk pendidikan anak usia dini yang berkualitas,” katanya.


Semua masyarakat, jelasnya, memiliki tanggung jawab untuk belajar dan terus belajar bersama anak-anak. Dengan begitu, terangnya, semoga nilai kebaikan itu lebih mudah tertanam kepada anak-anak, hingga mereka bisa menjadikan anak-anak pemberani dan tangguh.
Kegiatan bercerita untuk ibu dan anak, katanya lagi, merupakan langkah awal untuk terus menghidupkan budaya berdongeng dari orang tua kepada anak-anak. “Semoga kita bisa berkontribusi untuk percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas,” harapnya
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Fatimah dan Aneta Olfah, Ag, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, Ketua Himpaud Kota Banjarmasin Siti Komariah, Kabid PAUD dan PNFI Kota Banjarmasin Hj. Ratna Nirmalawati, dan para siswa PAUD se Kota Banjarmasin beserta orangtua.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: