slider

Recent

Navigation

Kampung Baiman, Wujud Kampung Barasih wan Nyaman

Banjarmasin – Kelurahan Sungai Jingah diresmikan sebagai Kampung Baiman yang pertama di Banjarmasin, Selasa, (16/05). Bertempat di samping Museum Wasaka, Kampung KB yang diresmikan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina merupakan bagian dari kampung Baiman yang ditargetkan setiap kecamatan memiliki 1 (satu) kampung tersebut.


Selain kampung KB, Kampung baiman juga terdiri dari Kampung Bebas Narkoba, Kampung Layak Anak, Kampung Bebas Narkoba, kampung Aman.
“Kampung ini merupakan model pendekatan Multi Sektor, karena untuk menciptakan kawasan atau kampung yang betul-betul baiman itu harus seluruh stakeholder terlibat didalam pembangunannya.”ujar Ibnu



Syarat utama dalam pembentukan Kampung KB adalah berada di sekitar aliran sungai, jumlah penduduk yang padan dan masih dalam taraf prasejahtera serta kesadaran KB yang masih rendah. Hel tersebut disampaikan Madyan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat kota Banjarmasin.



Dalam acara yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP. PKK kota Banjarmasin, Hj. Siti Fatimah, dan Ketua Darmawanita Persatuan Kota Banjarmasin, Aneta Olpah, Kepala Dinas Pertanian Kota Banjarmasin, Lauhem Mahfuzi, Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin Noor, Walikota juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif untuk mewujudkan Kampung Baiman, kampung Barasih Wan Nyaman.



“ Program ini bukan semata-mata kehendak dari pemerintah kota, tetapi program tersebut didukung dan bersinergi dengan seluruh warga kota.” Ujar Ibnu.
Ibnu Sina bersama kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Iwan Fitriady juga menyempatkan diri memantau pelaksanaan pemasangan KB yang dilakukan di Mobil Unit Pelayanan KB. 

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: