slider

Recent

Navigation

Ibnu Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menggelar acara silaturahmi dan syukuran bersama anak-anak panti asuhan. 
Setidaknya, ada enam panti asuhan yang diundang dalam kegiatan tersebut, antara lain Panti Ashabul Yakin, Panti Asuhan Munawarah, Panti Asuhan Al Iklas, Panti Asuhan Ridho Makmur, Panti Asuhan Aisyah Putri dan Panti Asuhan Insanul Kamil.


Tak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, masyarakat sekitar rumah jabatan, dan para Kepala OPD lingkup Pemko Banjarmasin.
Ustadz Rudi Firdaus yang undang secara khusus untuk memberikan siraman rohani mengatakan, sebagai umat manusia, sudah sepantasnya mensyukuri nikmatyang telah diberikan Allah SWT.
Banyak nikmat yang telah diberikan Allah SWT, terangnya, diantaranya diberikan keselamatan dunia dan akhirat dan diberikan kesehatan.



Namun, lanjutnya, ada nikmat yang paling besar yang telah diberikan Allah SWT kepada umat manusia yakni nikmat menjadi umatnya Nabi Muhammad SAW.
Lebih lanjut, Ustadz Rudi Firdaus mengatakan, dalam menghadapi kehidupan, manusia hendaknya selalu bersabar. “Bila bersyukur dan bersabar diamalkan, insyaallah umat manusia akan masuk syurga,” katanya.



Selain itu, Ustadz Rudi Firdaus juga mengingatkan, tak lama lagi seluruh umat Islam akan menjalankan ibadah puasa Ramadan. Bulan Ramadan, terangnya, adalah bulan penuh berkah dan barokah dimana manusia digodok untuk bisa bertaqwa kepada Allah SWT. “Mudah-mudahan, di bulan tersebut semua warga Banjarmasin mendapatkan berkahnya,” pungkasnya.



Sementara itu, Ibnu Sina menjelaskan, acara silaturahmi tersebu
t dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepadanya dan keluarga. “Kami melaksanakan syukuran atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT dan syukuran ulang tahun bersama (jamak), istri dan keluarga yang waktunya bersamaan di bulan ini,” ucapnya.
Dari pantauan, dalam kegiatan tersebut, Ibnu Sina dan Hj Siti Wasilah juga memberikan sedekah kepada seluruh anak-anak panti asuhan yang hadir dalam kegiatan tersebut.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: