slider

Recent

Navigation

Ibnu Memantau UN SMP/Mts Sederajat

Banjarmasin - Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP/Mts Sederajat yang dilaksanakan disekolah SMPN 14 dan SMPN 24, Selasa (02/05). Sebanyak 83% dari 98 SMP/MTS sederajat dikota Banjarmasin telah melaksanakan UNBK.


Menurut Ibnu, seluruh siswa memiliki kesempatan yang sama dalam menjalani pendidikan, termasuk siswa yang berkebutuhan khusus.
“Apalagi di SMP yang memiliki kelas Inklusi seperti SMP 14, perlu adanya perhatian serta pendidikan kusus” ujar Ibnu.
Selain itu, di SMP Negeri 14 juga terdapat 2 kelas khusus untuk peserta UNKP dari SMP terbuka.
UN tingkat SMP yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diikuti oleh hampir 10.000 peserta yang terdiri dari Pelajar SMP/Mts Sederajat.



Dalam kunjungan kesekolah-sekolah tersebut, Walikota Banjarmasin yang didampingi Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Rusmali dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus, menjelaskan bahwa diharapkan tahun 2018 bisa melaksanakan UNBK secara menyeluruh di kota Banjarmasin.



“Yang perlu digarisbawahi adalah perlu adanya kedisiplinan kepada siswa, karena masih ditemukan ada siswa yang datang terlambat dan diharapkan bisa seluruhnya UNBK ditahun 2018 nanti” Ujar Ibnu.
Politikus asal PKS ini juga memberikan apresiasi kepada para sekolah yang melaksanakan UNBK Mandiri.
Ibnu juga mengharapkan UN yang dilaksanakan selama seminggu ini tidak mengalami kendala dan masalah, serta siswa yang tidak bisa hadir pada UN untuk SMP terbuka bisa mengikuti UN susulan pada bulan Oktober nanti. 

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: