slider

Recent

Navigation

Ibnu Ingin YKSS Teruskan Program Kewirausahaan

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menginginkan, Yayasan Kesejahteraan Sosial Sejahtera (YKSS) yang menaungi Panti Asuhan Sentosa, Banjarmasin, tetap meneruskan program kerjasama wirausahanya dengan semua pihak. 
Hal tersebut, katanya, mengingat program YKSS sangat seiring dengan program Pemko Banjarmasin yang bertekad melahirkan wirausaha baru sebanyak 2.500 dalam lima tahun ke depan. “Tahun 2016 lalu Pemerintah Kota Banjarmasin telah mencetak sekira 625 wira usaha baru, saya harap hal ini disinergikan dengan peluang usaha lainnya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam acara peresmian Gedung Serbaguna Sentosa dan Peringatan Ulang Tahun ke 70 Panti Asuhan Sentosa, Kamis (11/05)



Tak hanya itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga menyatakan apresiasinya kepada YKSS yang telah berhasil membina Panti Asuhan Sentosa, hingga dalam setiap kegiatannya tidak bergantung dengan pihak luar. “Apa yang telah dilakukan dan dirintis Panti Asuhan Sentosa ini sangat luar biasa, kemandirian, dan wirausaha. Terlebih membangun gedung dengan visi untuk kemadirian, walaupun, mereka tetap membuka peluang sebesar – besarnya untuk menerima bantuan. Tapi hal ini yang bisa menjadi ladang amal bagi kita semua,” katanya.


Mudah mudahan ucap Ibnu Sina lagi, seluruh pengurus, pengasuh yang sudah mendarma bhaktikan diri dari awal berdirinya panti asuhan hingga sekarang, diberi rahmat dan ampunan oleh Allah SWT dan bagi yang telah tiada, pahala mereka terus mengalir.


Pembina YKSS, Prof H Rustam Effendi menjelaskan, pembangunan gedung serbaguna tersebut merupakan wujud tanggungjawab para pengurus, pengasuh serta pembina Panti Asuhan Sentosa, untuk memuliakan anak-anak binaan mereka. “Kami kira gedung ini satu-satunya gedung yang refresentatif yang ada di Kota Banjarmasin,” jelasnya.
Lebihlanjut dikatakannya, dengan selesainya pembangunan gedung serbaguna tersebut, maka salahsatu program YKSS sudah terselesaikan. “Saya mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan gedung ini,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Umum YKSS, Arsuni Busyra juga menjelaskan tentang cikal bakal berdirinya Panti Asuhan Sentosa. 
Katanya, panti asuhan sentosa dibangun tahun 1946 oleh Badan Sosial Serikat Kerakyatan Indonesia (SKI) yang diketuai oleh Hj Gusti Noorsehan Djohansyah.
Kemudian, lanjutnya, di tahun 1947, rumah pemeliharaan anak yatim itu diserahkan keada masyarakat, dan pada tanggal 30 Mei 1995 Rumah Pemeliharaan Anak Yatim dirubah namanya menjadi Yayasan Panti Asuhan Sentosa Banjarmasin.


Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan penandatanganan kerjasama antara YKSS Banjarmasin dengan Akademi Farmasi ISPI Banjarmasin, serta MoU antara YKSS Banjarmasin dengan Universitas Muhamadyah, Banjarmasin, tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, dilanjutkan lagi dengan penyerahan bantuan sedekah dari Ibnu Sina kepada YKSS, Banjarmasin.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: