slider

Recent

Navigation

Ibnu Harapkan Ahli IT Dari Banjarmasin

Banjarmasin - Hal tersebut disampaikan ibnu Sina, Walikota Banjarmasin dalam rangka pembukaan IT Fair 2017 yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik Jurusan Teknologi Informasi Universitas Lambung Mangkurat. Kamis (27/04).


Beliau lebih lanjut juga menyampaikan dengan adanya ahli IT dapat menyokong perkembangan kota Banjarmasin dalam mewujudkan kota berbasis Smartcity. 
“Diharapkan para generasi muda bisa berinovasi guna mendukung kota banjarmasin menjadi kota pintar dengan mendesain aplikasi khusus kota banjarmasin untuk memberikan beberapa kemudahan informasi seputar kota dan pelayanan publik di kota seribu sungai ini.” Ujar Ibnu
Dalam kesempatan tersebut Walikota juga menyampaikan bahwa pada tahun ini akan diresmikan E-Kelurahan pada 2 (dua) kecamatan di Kota banjarmasin, yaitu : Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Barat.



“Selain itu beberapa urusan terkait dokumen kependudukan, seperti KTP dan Akta Kelahiran bisa di urus di kelurahan terdekat untuk 2 kecamatan tersebut.” Ujar Ibnu
Ibnu juga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan tantangan bagi seluruh penggiat IT untuk menampilkan program dan aplikasi terbaiknya yang berguna untuk lebih mengenal kota seribu sungai ini.



Program studi Teknologi Informasi ini merupakan prodi yang baru saja disesuaikan dengan nomenklatur pendidikan dan diresmikan sejak awal Maret 2017 kemaren. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE., M.Si.
Acara yang rencana berlangsung selama 3 (tiga) dilaksanakan di samping menara padang, Siring P. Tandean. Selain memamerkan beberapa hasil olahan kreatifitas berbasis IT mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, juga akan dilaksanakan Seminar Nasional “Kalimantan dalam Era Kemajuan Teknologi, Informasi dan Komunikasi”.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: