slider

Recent

Navigation

Ibnu : Berkreasi Selagi Muda, Jangan Tunggu Tua

Banjarmasin – Hal tersebut disampaikan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam acara pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2017 tingkat Kota Banjarmasin yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, Rabu (03/05). 


Dari 100 peserta yang terpilih mendapatkan seleksi awal dan pemantauan sehingga diambil 57 orang yang sesuai dengan kriteria dari 5 (Lima) bidang kategori, yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Sosial Budaya dan Pariwisata, Bidang Pengelola Sumberdaya Alam, Bidang pangan serta Bidang Informasi dan Komunikasi (IT). Seperti yang disampaikan dalam laporan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Achmad Noor Djaya.
Ibnu mengharapkan kepada seluruh pemuda agar berpartisipasi dalam rencana pembangunan serta mewujudkan visi misi kota Banjarmasin semakin Barasih wan Nyaman (Baiman).



“Kami sangat menghargai 5 bidang seleksi tersebut, bahwa pengetahuan, potensi dan talenta yang dimiliki oleh para pemuda pemudi di Banjarmasin dari 5 bidang tersebut merupakan bidang yang sangat penting untuk dikuasai mereka” Ujar Ibnu
Lebih lanjut ibnu juga menekankan dalam acara yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Victoria adalah salah satu bidang yang sangat penting dalam menunjang kemajuan sebuah kota, adalah bidang IT.



“Teknologi Informasi tersebut dapat merubah dan keluwesan diseluruh dunia, dan Banjarmasin sebagai kota metropolitan, Banjarmasin yang memiliki potensi kepariwisataan juga harus bersinergi dengan Smartcity (Kota Cerdas), dimana warga harus cerdas, pegawai dan pemerintah kotanya harus cerdas serta teknologi informasinya harus dikuasai secara cerdas dan penggunanya pun harus cerdas.”



Politikus asal PKS ini juga mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat melahirkan ahli-ahli dibidangannya terutama IT yang dapat membawa kemajuan bagi kota Banjarmasin.
Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Esya Zain Hafizie, juga diserahkan piagam penghargaan kepada SMK Negeri 3 yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Pemuda Pelopor tersebut serta atas usaha dalam meningkatkan pendidikan dibidang kewirausahaan muda.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: