slider

Recent

Navigation

Ibnu Berikan Motivasi Kepada Peserta UN SD

Banjarmasin – Di hari ke-tiga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyempatkan diri memantau jalannya UN di 2 (dua) Sekolah Dasar, yaitu SDN Alalak Utara 1 dan SDN Alalak Tengah 1, Rabu (17/05). Bersama Kepala Dinas Pendidikan, Totok Agus, dihari terakhir UN ini, Ibnu Sina memantau sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa untuk semangat belajar dan bisa menjawab soal-soal ujian.
“Apa yang mereka pelajari dan diajarkan oleh para guru, baik berupa soal-soal try out maupun kisi-kisi soal latihan betul-betul dipahami oleh para siswa, sehingga merka mudah dalam menghadapi UN ini.” Ujar Ibnu
Walikota juga mengharapakan agar Dinas Pendidikan juga memberikan peningkatan mutu pendidikan, baik dari aspek tenaga pendidik maupun para pelajarnya, sehingga bisa mencapai angka kelulusan sesuai harapan.
“Yang terpenting juga adalah tingkat kejujuran siswa dalam mengerjakan soal-soal UN selama 3 hari ini dan Ujian Sekolah 3 hari kedepan.” lanjut Ibnu dalam wawancara.
SDN Alalak Utara 1 maupun SDN Alalak Tengah 1 berada didaerah pinggiran sungai, walaupun fasilitas cukup memadai, perlu adanya perbaikan terutama SDN Alalak Tengah 1 yang merupakan bangunan dari jaman penjajahan Belanda dulu.

copyright by facebook humpro-bjm





Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: