slider

Recent

Navigation

Bunda PAUD : Terima Kasih Guru IGTKI

BANJARMASIN – Keinginan para guru IGTKI untuk bertemu dengan Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, akhirnya terwujud.
Makanya, ketika melihat para pemimpin kota seribu sungai itu hadir dalam kegiatan Silaturahmi Guru Taman Kanak-Kanak dengan Walikota dan Wakil Walikota serta Bunda PAUD Kota Banjarmasin, di kawasan Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, sontak para pahlawan tanpa tanda jasa itu berdiri dan langsung menyambutnya.


Menurut Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, para guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), sangat berperan dalam membentuk karakter generasi yang akan datang.



Untuk itu, ia berharap, para guru IGTKI dapat terus berkarya membimbing taman kanak-kanak menjadi generasi terbaik yang mendukung pembangunan di Kota Banjarmasin baiman. “Terima kasih kepada para guru taman kanak-kanak karena mendidik anak-anak TK bukanlah hal yang gampang. Mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi para guru TK di Kota Banjarmasin,” ujarnya, saat memberikan sambutannya dalam kegiatan, Selasa (16/05).



Kegiatan yang dirangkai dengan HUT ke 67 IGTKI PGRI Tingkat Kota Banjarmasin itu, digunakan salah seorang guru IGTK Kota Banjarmasin untuk menyatakan keinginannya agar bisa mendapatkan SK Walikota.



Menanggapi hal tersebut, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menegaskan, aspirasi yang disampaikan guru IGTKI itu tidak mungkin dilakukan Pemko Banjarmasin, mengingat saat ini sudah ada edaran dari Mendagri yang melarang pemerintah daerah untuk mengangkat tenaga honorer.
Namun begitu, terang Ibnu Sina, Pemko Banjarmasin nanti akan mencoba mengkaji kemungkinan bisa menerbitkan SK IGTKI untuk para guru tersebut, asalkan mereka tidak menuntut untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil. “Kalau SK tersebut untuk IGTKI nanti akan kami pelajari dulu, sehingga kami tidak salah. Asal mereka tidak menuntut diangkat menjadi PNS,” katanya.



Kegiatan yang dihadiri Kepala Disdik Kota Banjarmasin Totok Agus dan Sekretaris Disdik Kota Banjarmasin M Syarwani, serta seluruh guru IGTKI Kota Banjarmasin itu, dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bunda PAUD Kota Banjarmasin, dan pemberian penghargaan kepada guru IGTKI Kota Banjarmasin yang sudah berumur 60 sampai 67 tahun, oleh Walikota Bnajarmasin Ibnu Sina.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: