slider

Recent

Navigation

BKD Diklat Diminta Bentuk Tim - Untuk Meminimalisir Pelanggaran Jam Kerja ASN

BANJARMASIN - Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah akhirnya mengambil sikap tegas terhadap para ASN yang kerab masuk kerja tidak sesuai dengan jam yang telah ditentukan.
Bahkan, ia juga menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarmasin untuk melakukan pemeriksaan kepada para ASN lingkup Pemko Banjarmasin, yang kedapatan keluyuran di luar jam dinas. “Saya minta BKD Diklat segera membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap ASN yang keluyuran. Tugas tersebut dibantu Satpol PP dan Dishub,” ujarnya, saat menyampaikan arahannya dalam kegiatan Apel Pagi di lingkungan Pemko Banjarmasin, Selasa (16/05).



Instruksi tersebut, jelas Hermansyah lagi, untuk mendisiplinkan ASN, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal.
Untuk para kepala ODP lingkup Pemko Banjarmasin, katanya lagi, diharapkan dapat melakukan pembinaan kepada seluruh ASN yang ada di bawahnya. “ASN itu adalah pegawai karier. Tolong karier dijaga dan dibina, kepada seluruh pimpinan OPD saya mita untuk membina ASN yang di bawahnya, sehingga pemerintahan ini berjalan dengan baik,” ucapnya.



Hal lain yang dikatakannya dalam kegiatan pagi itu tentang perubahan pemberlakuan absensi yang awalnya tiga kali sehari menjadi sehari dua kali. Harusnya, kata Hermansyah lagi, dengan adanya pemberlakukan absen hanya dua kali sehari ini, harusnya semangat untuk masuk kerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. “Kalau memang ingin absennya dikembalikan tiga kali sehari, nanti kami kembalikan,” cetusnya.



Lebih lanjut dikatakannya, menghadapi bulan Ramadan ini, para ASN diharapkan untuk lebih giat lagi bekerja melayani masyarakat. “Jangan sampai di bulan puasa nanti ada ASN yang ditemukan keluyuran di pasar dan mal. Mari kita jaga sama-sama untuk memberikan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: