slider

Recent

Navigation

Bank BJB Diminta Bergabung dengan BCSR

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap, manajemen Bank BJB Cabang Banjarmasin bisa ikut bergabung dalam Forum Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR). “Saya berharap Bank BJB bisa masuk Forum Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR). Untuk saat ini jumlah anggota BCSR sudah 125 orang,” ucapnya saat menghadiri perayaan HUT ke 56 Bank BJB, di kawasan Taman Nol km, Banjarmasin, Minggu (30/04).


Harapan lain yang juga dikatakan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini, menghendaki Bank BJB bisa bekerjasama dan menspot program-program Pemko Banjarmasin yang berkaitan dengan UMKM. “Program UMKM itu sesuai dengan visi dan misi Pemko Banjarmasin yang ingin melahirkan 2.500 wirausahawan baru dalam lima tahun. Saat ini, sudah tercatat sekira 625 wirausahawan baru yang telah dibina dan dilatih Pemko Bnajarmasin,” ujarnya.


Para wirausahawan baru itu, lanjutnya, meskipun telah dilakukan pembinaan dan pelatihan, namun mereka tetap harus mendapatkan pendampingan. Untuk itu, bantuan permodalan dari Bank BJB juga sangat diperlukan. “Ini sesuai dan seiring dengan perkembangan Kota Banjarmasin yang berbasiskan sungai dan ditambah dengan cukup banyak event berskala nasional, para wisatawan yang datang pasti akan mencari souvenir, dan para wirausahawan binaan sudah kita minta untuk lebih profesional dalam mengemas produknya, dan hal itu perlu permodalan selain modal bergulir dari Pemko Banjarmasin mungkin nanti juga ada bantuan permodalan dari Bank BJB,” katanya.



Direktur Bank BJB Cabang Banjarmasin, Ahmad Irfan menerangkan, sektor pembiayaan yang kini difokuskan oleh Bank BJB untuk diperhatikan antara lain sektor UMKM dan infrastruktur. “Dimana bumi dipijak, distu langit dijunjung. Bank BJB Banjarmasin ingin memperluas pasar UMKM di Banjarmasin,” katanya.
Dalam kegiatan HUT Bank BJB yang ke 56 tersebut, sejumlah kegiatan digelar, mulai dari jalan santai, pembagian door prize, penyerahan 100 buah tempat sampah hingga pemberian CSR santunan kepada 1000 orang anak yatim.



Masih menurut Ahmad Irfan, tujuan digelarnya beragam kegiatan dalam memeriahkan HUT Bank BJB ke 56 ini, agar Bank BJB lebih dikenal masyarakat kota seribu sungai. “Bank BJB di Banjarmasin sudah 5 tahun, kegiatan ini untuk lebih mengenalkan Bank BJB kepada masyarakat Kota Banjarmasin sehingga bisa lebih dengan masyarakat,” terangnya.
Ahmad Irfan berharap, ke depannya Bank BJB bisa menjadi pilihan utama masyarakat Kota Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: