slider

Recent

Navigation

ASN Pemko Gelar Isra Mi’raj

BANJARMASIN - Ada pemandangan berbeda dari hari biasanya di halaman depan Balai Kota Banjarmasin, Kamis (27/04). 
Pagi itu, para ASN lingkup Pemko Banjarmasin terlihat duduk di lobby Balai Kota Banjarmasin. Mereka mengikuti kegiatan peringatan isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.


Dalam kegiatan yang menghadirkan penceramah H Ahmad Fitri Mubarak, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menjelaskan, peristiwa isra mi’raj merupakan perjalanan yang dilakukan Nabi Besar Muhammad SAW sejauh 1.250 km, dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa.
Ada dua peristiwa penting dalam isra dan mi’raj, terangnya, pertama diisrakan, merupakan perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW di dunia dari tempat suci satu ke tempat suci lainnya, yang kesemuannya mendapatkan barokah.




Kemudian peristiwa dimi’rajkan, yakni perjalan dari Masjidil Aqsa ke Sidrathil Muntaha. “Siapapun yang percaya dengan peristiwa Isra dan Mi’raj, maka dia orang yang beriman kepada Allah SWT dan rasulnya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Kamis (27/04).




Selain itu, Ibnu Sina juga berharap, agar seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan semakin yakin dengan peristiwa luar biasa yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW. “Peristiwa tersebut bisa dijadikan pedoman hidup kita, meluruskan niat kita bahwa bekerja adalah ibadah yang diawali dari dalam hati, bekerja dengan hati, dalam melayani seluruh warga Kota Banjarmasin,” harapnya.




Sementara itu, kegiatan yang bertemakan Sebagai Momentum Untuk Melakukan Perubahan Bagi Umat Islam, H Ahmad Fitri Mubarak menyampaikan, bagi orang beriman, peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang direncanakan oleh Allah SWT untuk Nabi Muhammad SAW. “Peristiwa Isra dan Mi’raj terjadi di bulan Rajab, dimana tahun itu disebut tahun duka cita, karena Nabi besar Muhammad SAW ditinggalkan Siti Khadijah dan Abi Thalib. Kedua orang itu yang memperjuangankan dakwah Nabi Muhammad SAW,” terangnya.




Oleh karena itu, jelasnya, Allah SWT menghibur Nabi Muhammad SAW dengan peristiwa isra mi’raj.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: