slider

Recent

Navigation

150 Kantong Darah Berhasil Didapat

BANJARMASIN – Badan Kepegawaian daerah Pendidikan dan Pelatihan, Pemko Banjarmasin melaksanakan bhakti sosial donor darah bagi para ASN dan anggota Korpri lingkup Pemko Banjarmasin.


Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Balai Kota Banjarmasin itu, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Kalsel.
Menurut Asisten Administrasi Umum Sekretariat daerah Kota Banjarmasin, drh Rusmin Ardhalewa, kegiatan donor darah itu merupakan agenda rutin yang setiap enam bulan sekali dilaksanakan Pemko Banjarmasin.


Tujuannya, terangnya, untuk membantu masyarakat yang memerlukan. “Ini kegiatan rutin, seluruh karayawan lingkup Setda Kota Banjarmasin yang sehat jasmaninya dihimbau untuk menyumbangkan darahnya,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Rabu (10/05).
Salah seorang petugas yang ditemui mengatakan, kegiatan donor darah kali ini ditargetkan bisa mendapatkan sekira 150 buah kantong darah. “Alhamdulillah targetnya mencapai mas. Ini dari catatan ada sekira 150 orang yang mendaftar donor darah,” ujar wanita yang tidak ingin menyebutkan namanya ini.



Dari pantauan, ASN yang mendonorkan darah saat itu, tidak hanya dari kalangan staf biasa saja, tetapi terlihat juga beberapa orang pejabat Pemko Banjarmasin yang ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya. “Hidup itu harus banyak beramal dan saling membantu antar sesama,” kata salah seorang pendonor darah.

copyright by facebook humpro-bjm

Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: