slider

Recent

Navigation

Wawali Bawa Hasil Musrenbang Kota ke Jakarta

BANJARMASIN - Menindaklanjuti hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), yang telah dilaksanakan oleh jajaran SOPD Kota Banjarmasin, maka Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah bersama instansi terkait lingkup Pemko Banjarmasin membawa tiga point hasil Musrenbang tersebut ke jakarta, untuk dimasukan dalam pembahasan tingkat Musrenbang Regional Kalimantan di Jakarta, Selasa (18/04).
Menurut Hermansyah, kegiatan Musrenbang tingkat Regional Kalimantan ini bertujuan untuk membahas program dan kegiatan strategis Kalimantan tahun 2018.
Lebih jelas dikatakannya, maksud dari kegiatan tersebut untuk mempercepat pembangunan regional Kalimantan.
Kegiatan yang bertemakan Mempercepat Pembangunan Ekonomi Regional Kalimantan didukung Infrastruktur yang Memadai itu, dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.
Dalam sambutannya, Mendagri Tjahjo mengatakan, proyek pembangunan harus direncanakan dengan matang dan fokus sesuai dengan fungsi dan APBN.
Tak hanya itu, Tjahjo Kumolo juga meminta, program pembangunan daerah juga harus saling bersinergi antara daerah dan pusat.
Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Flores, Hotel Borobudur Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, orang nomor satu di Kementerian Dalam Negeri itu menginstruksikan, kegiatan Musrenbang harus melibatkan semua pihak, tidak hanya jajaran gubernur sampai kepala desa, tetapi juga harus melibatkan unsur TNI, Polri, masyarakat suku dan agama.
Dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah Menteri Kabinet, para gubernur se kalimantan, Bupati dan Walikota se kalimantan, dan sejumlah pejabat lainnya itu, Tjahjo juga ingin semua daerah memetakan secara detail kawasan rawan bencana dan proyek apa saja yang diprioritaskan.

copyright by facebook humpro-bjm





Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: