slider

Recent

Navigation

Wawali : ASN Harus Ingat Tugas dan Tanggungjawab

BANJARMASIN - Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, menegaskan, para ASN lingkup Pemko Banjarmasin harus selalu ingat akan tugas dan tanggungjawabnya. “Ini masalah tanggungjawab, siapapun dia, semua ada tanggungjawabnya, kita semua harus bisa merubah pola pikir, sehingga semua tugas dan tanggungjawab dapat terselesaikan dengan baik,” ujarnya, saat memberikan arahan kepada para pejabat eselon III dan IV di Disdik Kota Banjarmasin, Rabu (29/03).

Selain itu, ia juga menghendaki, para ASN untuk berkomitmen menyelesaikan tugas tugas yang telah diamanahkan kepada mereka. “Mari kita bersama-sama menyelesaikannya. Saya dan dan Pak Walikota juga berkomitmen untuk memegang sumpah jabatan dalam menyelesaikan tugas. Komitmen itu kami lakukan karena tanggungngjawabnya langsung kepada Allah SWT dan masyarakat, jadi sangat berat bila tidak dilaksanakan,” katanya.
Lebih lanjut pria yang akrab disapa Pak Herman ini menjelaskan, keinginan Walikota Banjarmasin untuk berlari di tahun 2017 ini memiliki makna, agar semua pelayanan kepada masyarakat harus segera dikerjakan dan diselesaikan dengan baik.
Jangan sampai, katanya lagi, hingga triwulan pertama ini ada kegiatan yang terindikasi jalan di tempat. “Waktu kita tinggal 9 bulan lagi, semua harus dikerjakan. Mudah-mudahan dapat tuntas,” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Herman juga meminta, penempatan ASN dalam sebuah bidang tugas harus didasari atas keahlian yang dimilikinya.

Apabila dalam perjalanan waktu ada ASN yang dirasa kurang cocok dengan tugas yang diamanahkan kepadanya, ujarnya, maka hal tersebut bisa dikomunikasi kepada pimpinan yang lebih tinggi. “Nanti kita akan melakukan evaluasi. Kalau ada pekerjaan yang stagnan, maka akan diberikan rekomendasi kepada pihak yang terkait untuk menyelesaikan rekomendasi tersebut,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, yang hadir bersama Sekretaris Dinas Pendidikan M Sarwani, menjelaskan, arahan yang diberikan Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, kepada para ASN Pemko Banjarmasin khususnya ASN Disdik Kota Banjarmasin bukan untuk mempersulit tugas, tetapi untuk kelacaran dan kemudahan tugas – tugas yang telah diamanahkan.

Diterangkannya lagi, untuk kegiatan di lingkup Disdik Kota Banjarmasin, rata-rata semuanya sudah berjalan sesuaI dengan rencana. Sedangkan untuk realisasi anggarannya akan diselesaikan dalam waktu dekat nanti.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: