slider

Recent

Navigation

TP PKK Kota Mitra Terbaik Pemko

BANJARMASIN - Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menyatakan komitmennya untuk menjadi mitra terbaik Pemko Banjarmasin dalam membangun kota seribu sungai.
Komitmen tersebut, diucapkannya saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 tingkat Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Siring Balai Kota Banjarmasin, Senin (10/04).

Tak hanya itu, Hj Siti Wasilah juga berharap, seluruh anggota TP PKK Kota Banjarmasin tidak hanya terpaku pada program-program kegiatan yang ada, tetapi juga harus kreatif dalam mengembangkan program yang tertulis dalam 10 program pokok PKK. “Saya harap anggota TP PKK tidak terbelenggu hanya dengan program kegiatan saja. Karena di dalam 10 Program Pkok PKK terdapat program unggulan, program prioritas, dan program lain yang bisa dikembangkan secara kreatif,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani itu, dan istri Wakil Gubernur Kalsel Rosdeawati itu, juga dirangkai dengan penandatangan kerjasama (MoU) untuk mendukung program pelaksanaan IVA Tes, antara TP PKK Kota Banjarmasin dengan Yayasan Kanker Indonesia.

Tak hanya itu, juga digelar beragam produk pangan oleh anggota TP PKK Kelurahan se Kota Banjarmasin dan penyerahan 1000 paket sembako gratis dari Pemprov Kalsel untuk keluarga kurang mampu.
Sementara itu, Ibnu Sina, menanggapi komitmen yang dilontarkan Ketua TP PKK untuk menjadi mitra terbaik Pemko Banjarmasin, menyatakan, hal tersebut merupakan bentuk sinergisitas antara TP PKK Kota Banjarmasin dengan jajaran Pemko Banjarmasin. “PKK akan menjadi mitra terbaik dan strategis bagi Pemko Banjarmasin dalam mewujudkan pembangunan di Kota Banjarmasin,” katanya, saat menyampaikan sambutannya.

Namun begitu, ia tetap berpesan agar seluruh anggota TP PKK Kota Banjarmasin untuk lebih memahami peran dan tugas para ASN Pemko Banjarmasin, yang berusaha mewujudkan visi dan misi pemerintah kota. “Karena kita akan berlari mewujudkan visi dan misi, jadi tolong pahami bila para ASN Pemko Banjarmasin agak terlambat pulang ke rumah,” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini juga menghimbau, agar seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama mewujudkan visi dan misi PKK sesuai dengan semboyan di dalam lagu mars PKK.

Sementara itu, Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Aneta Olfah dalam laporannya mengatakan, maksud diselenggarakannya kegiatan HKG tingkat Kota Banjarmasin itu diantaranya, meningkatkan semangat pengabdian kader PKK dan untuk memasyarakatkan gerakan PKK Kota Banjarmasin.
Rangkaian lain dalam acara yang dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, dan Forkopimda Kota Banjarmasin itu adalah lomba pantun serta penyerahan hadiah untuk lomba Kesekretariatan dan Administrasi kepada Ketua TP PKK Kecamatan BanjarmasinTimur, hadiah lomba PKDRT kepada Ketua TP PKK Kecamatan Banjarmasin Tengah, hadiah lomba UP2K kepada Ketua TP PKK Kecamatan Banjarmasin Selatan, hadiah lomba Hatinya PKK kepada Ketua TP PKK Kecamatan Banjarmasin Utara, dan hadiah lomba IVA Tes kepada ketua TP PKK Kota Banjarmasin.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: