slider

Recent

Navigation

Taman Nol Kilometer Resmi Dikelola Banjarmasin

Banjarmasin – Walau sempat diguyur hujan yang cukup lebat, Taman Siring 0 (Nol) Kilometer yang bertempat di sepanjang jalan Jendral Sudirman resmi dibuka oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. Persemian taman yang berlokasi di depan kantor Gubenur Kalimantan Selatan ini berbarengan dengan acara peringatan hari Kartini diadakan oleh Bank Syariah Mandiri, Minggu (23/04)
Taman terbut yang dibangun menggunakan APBN dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, diserahkan kepada Pemerintah kota Banjarmasin untuk dikelola. Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Sofiani.
Menurut Ibnu, pemerintah kota Banjarmasin siap untuk mengelola taman tersebut, agar bisa menjadi ikon kota, serta menjadi taman edukasi dan nyaman untuk wisata baik turis lokal maupun dari luar daerah.
“Saya berpesan kepada seluruh warga kota Banjarmasin untuk menjaga kebersihannya, dan insya allah untuk kawasan lainnya juga akan ditata ulang dan di percantik terutama di sepanjang sungai Martapura.” Ujar Ibnu
Ibnu juga menegaskan agar pihak terkait baik dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP untuk bisa mengelola kawasan tersebut sehingga tetap terlihat asri.
Acara yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Sekda Kota Banjarmasin, dan seluruh Kepala OPD Kota Banjarmasin. acara tersebut di mualai dengan Fun Walk yang dilepas oleh Ketua TP. PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah.
Di kesempatan yang sama, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina melepas rombongan peserta lomba sepeda yang dilaksanakan dalam rangka perpisahan dengan Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs. Erwin Triwanto, S.H. yang bertempat di Makopolda Kalimantan Selatan.

copyright by facebook humpro-bjm






Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: