slider

Recent

Navigation

Stand Dekranasda Kota Pilihan Pertama Istri Presiden

BANJARMASIN - Kunjungan Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla, ke Lapangan Murjani, Kota Banjarbaru, Kalsel, ternyata membawa kesan tersendiri bagi jajaran Pemko Banjarmasin, Selasa (25/04). 


Betapa tidak, setelah selesai kegiatan memperingati Hari Kartini Tingkat Nasional tahun 2017, Provinsi Kalsel, Hj Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla didampingi istri Gubernur Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, langsung berkeliling meninjau seluruh stand Dekranasda yang berada di kawasan kegiatan tersebut.



Menariknya, stand yang pertama kali dikunjungi para tamu besar itu adalah stand Dekranasda Kota Banjarmasin. 
Tentu saja, kedatangan istri para kepala negara dan daerah itu disambut suka cita oleh seluruh petugas stand Dekransda Kota Banjarmasin, termasuk istri Walikota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan istri Wakil Walikota Banjarmasin Hj Siti Fatimah.
Bahkan, saat itu, Hj Siti Wasilah berkesempatan menyerahkan kenang-kenangan berupa souvenir hasil karya anggota Dekranasda Kota Banjarmasin kepada Hj Iriana Joko Widodo. 
Mendapatkan hadiah tersebut, istri Jokowi ini terkejut bercampur senang. “Wahh..., bagus sekali,” ucapnya.



Usai melihat isi stand kebanggaan urang banjar itu, Hj Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi stand lainnya.
Hj Siti Wasilah mengatakan, kedatangan para istri kepala negara dan daerah ke stand Dekranasda Kota Banjarmasin merupakan sebuah bentuk penghargaan untuk seluruh ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK Kota Banjarmasin. “Tentu saja kami sangat senang dan bangga menerima kedatangan beliau,” katanya.



Dalam kegiatan yang bertemakan Meningkatkan Kesadaran Perempuan Indonesia untuk Deteksi Dini Kanker Servik dan Payudara itu, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan IVA Test akan dilakukan selama satu bulan yang dimulai sejak hari ini (25/04).
Sedangkan target peserta yang mengikutinya kegiatan tersebut, jelasnya, sekira 2.395 orang. “Melalui kegiatan ini kami mengajak untuk menyadarkan kaum wanita terhadap pentingnya deteksi dini,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya.
Dengan peringatan hari Kartini secara nasional ini, katanya lagi, mudah-mudahan bisa menjadi momentum bagi seluruh kaum wanita untuk tidak berputus asa, dan selalu berjuang untuk hidup yang lebih baik. 



Sementara itu, Ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam sambutannya juga menjelaskan, kegiatan deteksi dini terhadap kanker servik dan payudara itu merupakan bentuk kepedulian ibu Negara terhadap kaum perempuan di seluruh Indonesia. “Kenapa harus deteksi kanker. Karena di Indonesia penyakit kanker frevalance sangat tinggi. Namun begitu, dengan pemeriksaan sejak dini penyakit tersebut dapat disembuhkan,” katanya.
Sebelum menemui para kader PKK se Kalsel, Hj Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla di Kota Banjarbaru, terlebih dahulu mengujungi PAUD Tunas Bangsa di Kelurahan Landasan Ulin, Kecamatan Liang Anggang. Kemudian dilanjutkan menuju Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, untuk membuka kegiatan Hari Kartini Tingkat Nasional tahun 2017, yang dirangkai dengan penyerahan penghargaan IVA Tes kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali, Provinsi Jatim, Provinsi Lampung dan Provinsi Papua Barat, yang telah mencapai target sejak tahun 2012 hingga tahun 2017.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: