slider

Recent

Navigation

Seluruh Baleho Wajib Cek Ulang Kontruksi

BANJARMASIN - Komitmen Pemko Banjarmasin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat banyak tak perlu diragukan lagi. 
Buktinya, gerak cepat langsung dilakukan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani, saat mengetahui salah satu dinding baleho bando, yang berlokasi di kawasan Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin, lepas.

Hamli bersama pimpinan instansi terkait turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya. Dan untungnya, dalam kejadian disiang hari bolong itu tidak ada korban jiwa.
Namun Begitu, jajaran Pemko Banjarmasin tak tinggal diam, mereka langsung melakukan rapat terbatas, untuk membahas peristiwa yang sempat membuat geger kawasan jalan protokol tersebut.



Menurut Hamli Kursani, ada beberapa kesimpulan yang diambil dalam rapat di ruang kerjanya. Diantaranya, instansi terkait akan segera melayangkan surat keseluruh pemilik baleho yang ada di Kota Banjarmasin, untuk segera melakukan pengecekan ulang kontruksi bangunan baleho yang mereka miliki. “Jadi ini artinya, seluruh baleho yang terpasang, harus mendapat rekomendasi dari intansi teknis tentang kelayakannnya,” ujarnya, Rabu (05/04).

Kesimpulan lain yang telah dirumuskan dalam rapat tersebut, terang Hamli lagi, tentang kewajiban pemilik baleho untuk melaporkan materi tayangan iklan yang akan dipasang dibaleho mereka, kepada instansi terkait. “Ini supaya kita mengetahui apa materi reklamenya, sehingga kita bisa melihatnya dulu, apakah melanggar etika atau tidak,” katanya.
Kesimpulan penting lainnya yang telah diambil dalam rapat tersebut tentang keamanan dan keselamatan masyarakat, terutama para pengedara kendaraan bermotor. Masih menurut Hamli, seluruh pemilik baleho tidak diperbolehkan mengganti materi tayangan yang ada di baleho mereka pada siang hari. “Jadi ke depan penggantian materi tidak boleh siang hari atau di waktu ramai, jadi kami mintakan waktunya malam hari dan itupun harus dijaga,” pungkasnya.

Dari informasi terhimpun, sekira pukul 14.00, pengedara kawasan Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin dibuat terkejut saat mengetahui salah satu dinding baleho yang ada di kawasan tersebut tiba-tiba terlepas. Meski tidak menimbulkan korban jiwa. Namun tetap saja akibat peristiwa tersebut seorang pengendara terjatuh. Meski tidak mengalami cedera berat, pengendara malang itu kemudian mendapatkan perawatan medis dan setelah selesai mendapatkan perawatan medis ia diperbolehkan pulang.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: