slider

Recent

Navigation

Rakor pelaksanaan Rastra 2017

Dinas Sosial Kota Banjarmasin menyelenggarakan Rapat Koordinasi Rastra (Beras Sejahtera) Tahun 2017 di Ruang Rapat Wakil Walikota Banjarmasin, Kamis 13 April 2017.

Rapat koordinasi ini dalam rangka pelaksanaan teknis pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) Tahun 2017. Adapun upaya-upaya yang dilakukan melalui Sosialisasi, Percepatan penyaluran, Percepatan penyelesaian HTR, Tertib administrasi dan Meminimalisir komplain kualitas dan kuantitas.
Pada Tahun 2017 Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Sosial Kota Banjarmasin mengajukan pagu Rastra Kota Banjarmasin 17.264 RTS-PM/KPM dengan alokasi 15 kg, berjumlah 258.960/bulan/kg.


Sasaran program Rastra adalah berkurangnya beban pengeluaran RTS-PM dalam mencukupi kebutuhan panganberas melalui penyaluran beras bersubsidi dengan alokasi sebanyak 15 kg/RTS–PM/bulan atau sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat.


Manfaat program Rastra adalah : (1) Peningkatan ketahanan pangan di lingkungan rumah tangga sasaran, sekaligus mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan; (2) Peningkatan akses pangan baik secara fisik (beras tersedia di TD), maupun di ekonomi (harga jual yang terjangkau) kepada RTS; (3) Sebagai pasar bagi hasil usaha tani padi; (4) Stabilisasi harga beras di pasaran; (5) Pengendalian inflasi melalui intervensi Pemerintah dengan mentapkan harga bersa bersubsidi sebesar Rp. 1.600/kg atau sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, dan atau menjaga stok pangan nasional; (6) Membantu pertumbuhan ekonomi daerah.
Hadir pada rakor ini Sekretaris Dinas Sosial Kota Banjarmasin Hj. Noorlina, SH, M.Si dan Jajarannya, Perum Bulog Divre Kalimantan Selatan Imron Rosidi, Nur Endah Septorini dan Hendra Kusuma B, Sekcam/Kasi Kecamatan dan SOPD Terkait Pemerintah Kota Banjarmasin.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: