slider

Recent

Navigation

Rakernas PHRI di Banjarmasin Lahirkan VWFI

BANJARMASIN - Rasanya tak salah bila Kota Banjarmasin dikatakan sebagai kota kreatif dan inovasi nan bersejarah. 


Sebab, di kota yang kini termasuk dalam perkumpulan Kota Pusaka Indonesia ini, banyak lahir gagasan cemerlang yang bisa membawa nama Indonesia khususnya Provinsi Kalsel makin dikenal luas.


Seperti yang telah dilakukan para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II, Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) di Kota Banjarmasin. Mereka telah berhasil mengambil keputusan membuat sebuah program yang akan membuat nama Indonesia kian berkibar di dunia internasional.
Visit Wonder Full Indonesia (VWFI) 2018. Program telah diambil jajaran PHRI di Kota Banjarmasin dan akan dilaunching pada tahun 2018 nanti. Tujuannya, agar para wisatawan manca negara kian banyak yang datang dan mengunjungi Indonesia. “Jadi kami membuat sebuah kick of. Visit Wonder Full Indonesia 2018. Program ini sebenarnya konversi dari program kementerian pariwisata. Dengan program ini nantinya orang tidak hanya melihat citra Indonesia, tetapi kami akan berusaha menggiring para wisatawan itu mengunjungi Indonesia,” ujar Ketua Umum BPP PHRI, Haryadi B Sukamdani, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Penutupan Rakernas II PHRI, di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu (26/04).



Bila program Visit Wonder Full Indonesia 2018 ini yang telah diputuskan di Kota Banjarmasin ini benar-benar berhasil dilaksanakan, lanjutnya, maka nama kota berslogan Baiman ini akan semakin dikenal sebagai kota kreatif dan inovasi nan bersejarah.



Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang berhadir bersama istri, Hj Siti Wasilah, berharap, dengan adanya keputusan hasil Rakernas PHRI itu, ke depannya makin banyak wisatawan yang datang ke Indonesia khususnya ke Kota Banjarmasin.



Dikatakannya lagi, terdapat enam sektor utama yang harus difokuskan semua stakeholder dalam memacu investasi, yang sesuai dengan arahan dari Presiden RI, dan sangat cocok dengan visi misi Kota Banjarmasin.



Enam sektor utama tersebut, terangnya, terdiri dari sektor industri pengolahan terutama non migas, pertanian, perdagangan, informasi dan komunikasi, konstruksi, serta jasa keuangan. “Kami sepakat dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo dalam Musrenbang 2017 yang menyatakan ada enam sektor memacu investasi, hal ini mengingat Kota Banjarmasin merupakan kota perdagangan dan pariwisata,” katanya.



Ketua Panitia Kegiatan Rakernas II, Komang Sumerta mengatakan, dengan telah dibuatnya program Visit Wonder Full Indonesia 2018, mudah-mudahan nanti kegiatan Rakernas lainnya dapat dilakukan di Kota Banjarmasin. “Kegiatan ini merupakan tolok ukur pertama, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa membawa Rakernas lain ke Kota Banjarmasin,” katanya.
Diharapkan katanya lagi, Visit Wonder Full Indonesia 2018 ke depannya bisa mengangkat nama pariwisata Indonesia dan menjadikan pariwisata di Indonesia sebagai destinasi wisata dunia.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: