slider

Recent

Navigation

Pemimpin Kota Banjarmasin Bertemu Mahasiswa

BANJARMASIN – Ibnu Sina dan Hermansyah sepertinya sepakat untuk memberikan porsi khusus kepada para mahasiswa yang ada di Kota Banjarmasin. Seperti hari Sabtu (25/03). Kedua pemimpin kota berjuluk seribu sungai ini, menyempatkan diri bertemu dengan kaum intelektual muda tersebut.
Ibnu Sina, bertemu dengan mahasiswa FKIP ULM Banjarmasin sebagai nara sumber dalam kegiatan susur sungai. Saat itu, ia memaparkan tentang beragam destinasi wisata yang ada di Kta Banjarmasin
Dalam kegiatan pagi itu, tampak hadir mendampingi Ibnu Sina, Ketua Prodi IPS, FKIP, ULM Banjarmasin Drs Ersis Warmansyah Abbas, dosen mata kuliah sejarah FKIP, ULM, Dr Bambang Subiyanto, Dosen IPS, FKIP, ULM, Mutiani, dan Dr Syahruddin MA.


Dihari yang sama, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah bersama istri Hj Siti Fatimah, juga menemui para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banjarmasin, dalam acara dies natalis GMNI ke 63.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah berharap adanya masukan, kritik serta saran dari para mahasiswa untuk membangun kota Banjarmasin menjadi kota Baiman (Barasih wan Nyaman).
Tanpa dukungan dari para mahasiswa, dan seluruh elemen masyarakat, lanjutnya, pelaksanaan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tidak akan berjalan baik dan lancar. “Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh generasi muda terdidik, apalagi kalian adalah generasi yang banyak mendapatkan berbagai pengetahuan teoritik maupun praktis di perguruan tinggi, tentang tema-tema pembangunan bangsa sesuai kompetensinya masing-masing,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, di Antung Sari Resto dan Café, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai generasi masa depan, penting pula mempersiapkan berbagai pola pendidikan yang mampu membangun karakter bangsa. Fungsi karakter, jelasnya, menjadi daya hidup bagi kemampuan berkompetisi dengan negara lain. Tanpa karakter, katanya lagi, niscaya generasi masa depan bangsa ini tidak hanya akan terpuruk dalam persaingan global, melainkan akan kian melemahkan masa depan kebangsaan Indonesia. “Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kota Banjarmasin dengan kesungguhan dan keiklasan, serta dilandasi semangat kebersamaan mewujudkan masyarakat yang Baiman,” katanya.

Ketua DPC GMNI Banjarmasin, Fatan Fahriaddy dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dies natalis itu bertujuan untuk merefleksikan sejauh mana langkah GMNI Kota Banjarmasin mendukung semua program pembangunan. “Hari ini apa yang sudah kita berikan kepada Kota Banjarmasin. Ke depannya, mari kita rencanakan dan kita sukseskan apa yang sudah direncanakan Pemko Banjarmasin,

copyright by facebook humpro-bjm



Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: