slider

Recent

Navigation

Paman Birin Kunjungi Stand Dekranasda Kota

BANJARMASIN - Stand Dekranasda Kota Banjarmasin dikegiatan Bazzar UMKM 2017 dalam rangka HUT Bank Kalsel ke 53, mendapat kunjungan tamu istimewa. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama sang istri Hj Raudatul Jannah, menyempatkan diri mengunjugi stand yang terletak dideretan paling depan dalam kegiatan tersebut.

Tentu saja, kedatangan orang nomor satu di Kalsel ini, membuat petugas penjaga stand tersebut terkejut sekaligus senang. Begitu pula, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani yang hadir dalam kegiatan tersebut, dengan sigap menyambut kedatangan H Sahbirin Noor di stand kebanggan warga Banjarmasin itu.

Selain melibatkan stand Dekranasda se Kalsel, sebanyak 53 stand UMKM juga terlihat ikut memeriahkan Hut Bank Kalsel.
Menurut H Sahbirin Noor, di era ekonomi global, untuk tetap menghidupkan perekonomian harus diimbangi dengan kehadiran UMKM. “UMKM merupakan pionir ekonomi yang bisa bertahan dalam kondisi seperti saat ini,” ujarnya, , Jumat (24/03).
Untuk itu, pria yang akrab disapa Paman Birin ini menyatakan apresiasinya atas prakarsa Bank Kalsel melibatkan UMKM dalam kegiatan tersebut. “ Saya angkat jempol dengan Bank Kalsel yang sangat memperhatikan UMKM,” ucapnya.

Tak sampai disitu, H Sahbirin Noor juga mengharapkan, seluruh Bank di Kalsel bisa melakukan pembinaan terhadap seluruh UMKM di Kalsel. “Kepada semua perbankan di Kalsel berikan dukungan untuk UMKM, jangan hanya orang besar saja yang diberikan dukungan permodalan,” pungkasnya.
Sementara itu, Direktur Bank Kalsel Yunita menyatakan, kegiatan Bazzar dengan melibatkan UMKM merupakan salah satu program unggulan Bank Kalsel. Tujuannya, jelasnya, untuk pebinaan dan meningkatkan pendapatan para UMKM.

Lebih lanjut dikatakannya, Bank Kalsel kini bertranformasi menuju kuat dan kompetitif untuk mendukung pembangunan daerah. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Bank Kalsel.
Dari pantauan, selain melihat dari dekat stand Dekranasda se Kalsel, Paman Birin juga mengunjungi stand UMKM. Saat itu, ia juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan para pedagang sambil mencicipi kulinernya. 


copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: