slider

Recent

Navigation

Masyarakat Diminta Lestarikan Kebudayaan

BANJARMASIN - Han Sarang Club Pusat Study Korea Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan Korea Internasional Cooperation Agency, (warga Korea di Banjarmasin), menggelar Festival Budaya Korea.
Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin itu, dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan istri, Hj Siti Wasilah.
Menurut Ibnu Sina Festival Budaya Korea merupakan kegiatan postif yang dapat mengangkat nilai sebuah kebudayaan.
Karenanya, orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melestarikan dan menghargai semua kebudayaan yang ada di Kota Seribu Sungai, terutama kebudayaan dari daerah Kota Banjarmasin. “Mari kita junjung tinggi nilai semua budaya, baik dari Negara Korea, Budaya Indonesia maupun budaya dari Kota Banjarmasin,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Minggu (23/04).
Diharapkan, lanjutnya, kegiatan Festival Budaya Korea dapat mempererat hubungan antara pemerintah Indonesia dengan pemeritah Korea. “Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan kebudayaan Korea juga dapat dikenal warga Banjarmasin, dan sebaliknya kebudayaan Kota Banjarmasin dapat dikenal oleh warga Korea yang bermukim di sini,” ucapnya.
Tak hanya itu, Ibnu Sina juga ingin dengan digelarnya kegiatan tersebut, kebudayaan Kota Banjarmasin bisa dikenal sampai ke Negara Korea. “Kami merasa sangat bangga dan merasa mendapat kehormatan dengan dilaksanakannya kegiatan ini di Kota Banjarmasin, dan kami juga ingin memperkenalkan Kota Banjarmasin sebagai kota sungai terindah di Indonesia,” katanya.
Sementara itu, Ketua Han Sarang Club Pusat Study Korea Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin , Ari menyatakan, terselenggaranya kegiatan tersebut membuktikan masyarakat Kota Banjarmasin merupakan masyarakat terbuka untuk semua kebudayaan, namun tetap menjunjung tinggi nilai budaya lokal yang kental dengan nuansa kearifan lokalnya.
Dari pantauan, dalam kegiatan tersebut, beragam budaya dan kesenian bernuansa Korea di tampilkan. Mulai dari kesenian, musik hingga kulinernya.
 Bahkan, untuk menambah kesan pengunjung yang datang, panitia kegiatan tersebut menyediakan foto booth bernuasa alam, dan bangunan layaknya di Negara Korea.

copyright by facebook humpro-bjm





Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: