slider

Recent

Navigation

Mantapkan Hati untuk Beriman kepada Allah SWT

BANJARMASIN - Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah menyatakan, sebagai umat muslim, sudah mejadi kewajiban untuk mempedomani seluruh ajaran yang telah disampaikan Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW.


Seperti Isra Mi’raj, terangnya, peristiwa tersebut merupakan perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan ke Sidhratul Muntaha, hingga diturunkanlah wahyu dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, untuk melaksanakan solat lima waktu. “Dengan memperingati Isra Miraj yang berarti hari turunnya perintah solat lima waktu bagi umat Islam, mari kita bersama-sama memantapkan hati kita untuk senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,” ujar saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438H/2017, di di Graha Pasadena Banjarmasin, Senin (17/04)
Sementara itu, dalam kegiatan yang bertemakan Kokohkan Iman dan Eratkan Silaturahmi melalui Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Hj Shinta Santi Usmandin Lc menceritakan, sejarah Islam, yang di dalam kisahnya tidak hanya berisi tentang kewajiban solat saja, tetapi juga menceritakan tentang spirit kaum muslim yang tidak bisa digantikan dengan apapun, ketika sudah memiliki keyakinan kuat terhadap Allah SWT.



Dijelaskannya, Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi Rasul pada usia 40 tahun. Wahyu pertama yang diterimanya tentang perintah untuk mengajari umatnya tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Tema kokohkan iman dimaksudkan bahwa kita akan selalu bertemu hari-hari besar Islam. Hal inilah yang menjadi bentuk mengapa kita kuatkan iman,” pungkasnya.



Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah Hamli Kursani, dan jajaran PKK Kecamatan, Kelurahan se Kota Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: