slider

Recent

Navigation

Ibnu Setujui Singkronisasi Data Geopasial

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menghadiri Rapat Koordinasi Basis Tunggal Geopasial. 
Rapat tersebut bertujuan untuk mensingkronkan data antara milik Pemko Banjarmasin, PDAM dan data dari Konsultan.




Rapat yang berlangsung di Aula Peertemuan Kantor PDAM Banjarmasin itu, dihadiri juga oleh Dirut PDAM Bandarmasih, Muslih, Kadis Kominfotik Pemko Banjarmasin Hermansyah, dan sejumlah pejabat lingkup Pemko Banjarmasin, Selasa (11/04)
Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina menyatakan dukungannya dengan kegiatan singkronisasi data tersebut, asalkan dalam pengelolaannya sejalan dengan konsep program smart city.




Untuk diketahui, Geospasial atau ruang kebumian adalah aspek keruangan yang menunjukkan lokasi, letak, dan posisi suatu objek atau kejadian yang berada di bawah, atau di atas permukaan bumi, yang dinyatakan dalam sistem koordinat tertentu.




Data Geospasial adalah data tentang lokasi geografis, dimensi atau ukuran, dan karakteristik objek alam atau buatan manusia yang berada di bawah, atau di atas permukaan bumi.
Informasi Geospasial atau disebut juga IG adalah DG, yang sudah diolah sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan, dan pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan ruang kebumian.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: