slider

Recent

Navigation

Ibnu Ingin Anak Banjarmasin Mencintai Alquran

BANJARMASIN - Ribuan anak-anak serta para ustadz dan ustadzah dari berbagai penjuru Kota Banjarmasin. Senin (24/04), terlihat berkumpul di halaman Masjid Jami Sungai Jingah, Banjarmasin Utara. 
Kehadiran mereka di tempat ibadah tertua di Kalimantan itu, untuk mengikuti Festival Anak Taqwa (Fatwa). Kegiatan yang digelar Pokja FSU TPQ-LPTQ Kota Banjarmasin itu, dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.



Menurut Ibnu Sina, ia sangat bangga pada anak-anak dan ustad serta ustadzah di Kota Banjarmasin yang terus berkomitmen mencintai Alquran, serta dekat dengan Allah SWT dan Rasulnya.
Untuk itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, dengan Festival Anak Taqwa ini nantinya akan lebih banyak lagi lahir generasi qurani terbaik untuk Kota Banjarmasin. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan lahir generasi yang mencintai Alquran, dekat dengan para habib, dan menjauhkan diri dari perbuatan nista, perbuatan maksiat, serta tidak mengkonsumsi Narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.




Lebih lanjut Ibnu Sina mengatakan, untuk lebih mengaungkan syiar Islam di Kota Banjarmasin, tahun depan Pemko Banjarmasin berencana memasukan anggaran yang dapat membantu kegiatan Fatwa. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemko Banjarmasin yang ingin menjadikan kota bermotto Kayuh Baimbai ini menjadi Kota Baiman. “Menanggapi aspirasi dari panitia kegiatan Fatwa, insyaallah tahun depan Pemko Banjarmasin akan memasukan anggaran untuk kegiatan ini,” ucapnya.




Tanggapan yang dilontarkan Ibnu Sina itu, untuk menjawab harapan dari panitia penyelenggara kegiatan Fatwa yang menginginkan Pemko Banjarmasin bisa memberikan perhatian dan menganggarkan dana untuk kegiatan Fatwa di tahun depan. “Anggaran untuk kegiatan Fatwa ini berasal dari swadaya anggota Forum LPTQ. Mudah-mudahan nanti ada perhatian dan bantuan anggaran dana dari Pemko Banjarmasin untuk kegiatan ini, sehingga bisa lebih meriah dan lebih besar lagi hadiahnya,” kata Ketua Panitia Kegiatan Fatwa, M Junaidi, saat menyampaikan sambutannya.




Dijelaskannya lagi, kegiatan Fatwa merupakan event rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Untuk tahun 2017 ini, terangnya, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sekira 165 peserta yang terbagi dalam 5 forum silaturahmi.
Dalam kegiatan yang dihadiri Kabag Kesra Pemko Banjarmasin, Isa Anshari, Ketua Harian LPTQ Kota Banjarmasin Hermansyah mengatakan, kegiatan Fatwa dimaksudkan untuk mensosialisasikan Pekan Rajabiyah kepada seluruhanak-anak dan santri se Kota Banjarmasin. “Kegiatan ini diharapkan menghasilkan anak-anak yang bertaqwa kepada Allah SWT, yang bisa membangun Kota Banjarmasin,” pungkasnya.




Kegiatan dirangkai dengan penyerahan piala bergilir tingkat Kota Banjarmasin dari Walikota Banjarmasin kepada Ketua FSU TPQ-LPTQ Kota Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: