slider

Recent

Navigation

Hamli Kursani : Bercerita Bisa Menumbuhkan Inspirasi

BANJARMASIN - Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani mengatakan, kegiatan bercerita merupakan hal yang positif, bahkan dengan bercerita bisa membawa inspirasi yang baik kepada anak. “Dengan adanya kegiatan lomba bercerita ini, diharapkan akan menambah dan dapat menanamkan rasa kedekatan emosional antara anak dengan keluarga, teman dan lingkungan sekitarnya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam kegiatan Penutupan Lomba Bercerita tingkat SD, SMP dan SLTP se Kota Banjarmasin, di aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (18/04).



Kedepannya, lanjutnya, tidak hanya lomba bercerita tingkat SD, SMP, SMA saja yang digelar, tetapi nanti juga ada lomba bercerita tingkat dewasa, agar bisa menceritakan kepada anak-anak tentang beragam pengalaman dan petuah yang bisa memberikan dorongan semangat, motivasi. “Saya ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin yang memprakarsai dan melaksanakan lomba ini. Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota Banjarmasin untuk memacu minat baca anak-anak sejak dini. Mudah-mudah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta memberikan manfaat bagi kita semua,” katanya.




Untuk diketahui, kegiatan Lomba Bercerita dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 20 April 2017.
Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 109 peserta. Penghargaan yang akan diberikan kepada pemenang tingkat SD akan diikutkan pada lomba tingkat provinsi, dan bila ditingkat provinsi juara maka akan ikutikan lagi dalam lomba tingkat nasional.
Lomba Bercerita merupakan program Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin, yang masuk dalam kalender kegiatan tahunan.




Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan sejak dini minat membaca pada anak SD, SMP, SLTA, serta untuk menanamkan cinta budaya terutama budaya Banjar, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme.




Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin Drs H Akhmad Husaini MM, para Staf Ahli dan pimpinan SOPD lingkup Pemko Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: