slider

Recent

Navigation

Dafa dan Regina NaGa Cilik 2017

BANJARMASIN - M Dafa Hermawan dan Gusti Regina Shaquila Zada sungguh tak menyangka mereka bakal terpilih sebagai Nanang dan Galuh (NaGa) Banjar Cilik tahun 2017. 
Kedua siswa tingkat sekolah dasar ini, hanya bisa tersenyum gembira, saat Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan istri Hj Siti Fatimah menyerahkan tropy bergilir Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota Banjarmasin, sertifikat dan sejumlah hadiah menarik lainnya kepada mereka berdua.


M Dafa Hermawan (10) siswa kelas 5 SD Muhamadiah Banjarmasin, yang merupakan putra pasangan Edi Hermawan dan Lili Setyawati ini mengaku, sangat senang bisa terpilih sebagai Nanang Banjar Cilik tahun 2017. “Ini pertama kalinya saya ikut. Saya sangat senang bisa membanggakan kedua orangtua. Rencana ke depan saya ingin memberikan contoh kepada teman-teman tentang hal yang bermanfaat bagi lingkungan,” ujar warga jalan HKSN I Komplek AMD Blok A21, Banjarmasin Utara ini sambil tetap tersenyum, Minggu (23/04).


Hal senada juga dikatakan Gusti Regina Shaquila Zada. Putri pasangan Gusti Perkasa Putra dan Sylvie Fachriah Andani yang sangat suka bermain alat musik biola ini mengaku, ikut pemilihan Nanang dan Galuh Banjar Cilik ini sudah dua kali. 


Waktu pertama kali ikut kontes, terangnya, langsung mendapatkan kategori juara pavorit sebagai Galuh Banjar tahun 2016. “Awalnya di kontes tahun 2017 ini saya nggak mau ikut kontes, tapi mama yang menyarankan ikut. Saya nggak mau ikut karena waktu untuk olahraga berenang jadi lebih sedikit,” ucapnya.
Lalu bagaimana kini rasanya setelah dinyatakan terpillih sebagai Galuh Banjar Cilik tahun 2017. 
Ditanya demikian, gadis cilik berumur 10 tahun yang selalu mendapatkan rangking pertama di sekolahnya, SD Sabilal Muhtadin Banjarmasin ini, langsung mengucapkan kata senang bisa terpilih sebagai Galuh Banjar Cilik. “Ya saya senang bisa terpilih sebagai Galuh Banjar Cilik,” pungkasnya.
Panitia Kegiatan Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar Cilik tahun 2017, Herma Aryana, menyampaikan, kegiatan Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar Cilik tahun 2017 dimulai sejak tanggal 1 Maret hingga 14 April 2017.


Total peserta yang mengikuti ajang tahunan ini, jelasnya, berjumlah 55 orang. “Babak penyisihannya dilaksanakan pada tanggal 14 April 2017 dengan standar penilaian antara lain catwalk, perkenalan diri dan unjuk bakat,” jelasnya.
Diterangkannya lagi, pada babak grand final, kategori juara yang diperebutkan adalah untuk kategori juara A dan B yang terdiri dari juara 1 Nanang dan Galuh Banjar Cilik kategori A dan B, serta juara wakil 1, 2, 3, 4, dan 5 Nanang Galuh Banjar Cilik Kategori A dan B.
Sedangkan untuk juara berbakat kategori A dan B, bebernya lagi, terdiri dari juara favorit, dan juara kesayangan media sosial. 


Sementara itu, Ketua Dewan Juri, Kawang Yoedha mengatakan, dalam grand final fokus penilaian yang dilakukan dewan juri antara lain, sisi penampilan, sisi bakat dan sisi cara memperkenalkan diri.
Ke depannya Kawang Yoedha menyarankan, para pemenang lomba Nanang dan Galuh Banjar Cilik bisa diberikan arahan agar dapat menularkan bakat dan kemampuannya kepada teman-tema di lingkungannya.
copyright by facebook humpro-bjm


Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: