slider

Recent

Navigation

Bersyukurlah Masih Bisa Solat Subuh Berjamaah

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengajak kepada seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin dan masyarakat Kota Banjarmasin, untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan nikmat kepada hamba-hambanya. “Kita harus beryukur karena telah dibangunkan oleh Allah dari tidur lelap untuk menunaikan solat subuh berjamaah,” ujarnya, saat menyampaikan tausyiah seusai solat subuh berjamaah, di Masjid Jami Teluk Tiram, Banjarmasin Tengah, Jumat (21/04).
Banyak keutamaan dalam mengerjakan solat berjamaah, kata Ibnu Sina lagi, dan bagi mereka yang mengetahui tentang keutamaan solat subuh berjamaah pasti akan datang, meskipun dengan cara merangkak. “Kita wajib bersyukur karena bisa datang ke masjid untuk solat subuh berjamaah dengan berjalan kaki,” jelasnya.



Selain tentang keutamaan solat subuh berjamaah, dalam kegiatan yang dihadiri seluruh pimpinan SOPD lingkup Pemko Banjarmasin dan tokoh masyarakat setempat, orang nomor satu di kota seribu sungai ini juga menjelaskan, tentang beragam hal yang berkaitan dengan solat berjamaah dan manfaat bangun tengah malam untuk membaca Alquran.



Hal lain yang juga diungkapkan Ibnu Sina saat itu tentang, keinginannya agar setiap RT di kota berslogan Kayuh Baimbai ini menjadi kampung KB, kampung Anak dan Kampung Aman.
Untuk kampung Anak, terangnya, anak-anak yang berada di dalam kampung tersebut semuanya terhindar dari ancaman Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). “Jangan sampai peristiwa yang beberapa waktu lalu terjadi di kawasan Banjarmasin Utara terulang di wilayah lain. Saya harapkan setiap kampung memiliki perangkat deteksi dini terhadap ancaman KDRT terhadap anak dan perempuan,” katanya.



Diharapkan, katanya lagi, para tokoh masyarakat, pemuka agama yang berada di setiap RT dapat memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak terjadi lagi peristiwa KDRT di lingkungan mereka. “Saya berharap para tetuha kampung untuk bisa memberikan arahan, sehingga tindak KDRT dan penyalahgunaan Narkoba dapat dihindari dilingkungan tempat tinggal kita,” harapnya.



Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus Masjid Jami Teluk Tiram Banjarmasin yang telah memberikan tempat bagi jajaran Pemko Banjarmasin untuk melaksanakan solat subuh berjamaah. “Alhamdulillah, subuh ini lebih dari separo ruang induk masjid ini terisi jamaah solat subuh dan kita patut bersyukur kepada Allah SWT,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: