slider

Recent

Navigation

Bantuan Timbangan Odong-Odong untuk Posyandu

BANJARMASIN - TP PKK Kota Banjarmasin menyerahkan secara simbolis bantuan timbangan balita berbentuk odong-odong dan sebuah meja tulis kepada pengelola Posyandu Harapan Kita, Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Penyerahan bantuan dari dana CSR Bank Kalsel itu, dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah. Menurut Hj Siti Wasilah, bantuan CSR dari Bank Kalsel yang terdiri dari 26 unit timbangan balita berbentuk odong-odong dan 26 unit meja tulis itu, merupakan hasil kerjasama TP PKK Kota Banjarmasin dengan Bank Kalsel,
yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Banjarmasin. Saat ini, terangnya, di Kota Banjarmasin tercatat 393 buah Posyandu. Namun, katanya lagi, ketersediaan peralatan pendukung operasional Pos Pelayanan terpadu itu, masih belum bisa dikatakan memenuhi kreteria standart. Dengan adanya bantuan CSR dari Bank Kalsel ini, bebernya, diharapkan dapat mengurangi kekurangan peralatan pendukung tersebut. “Saat ini, Posyandu di Kalsel telah memiliki 28 unit timbangan balita, dengan adanya bantuan CSR dari Bank Kalsel sebanyak 26 unit timbangan ini,
maka jumlah ketersediaan timbangan untuk Posyandu di Kota Banjarmasin menjadi 54 unit ,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Selasa (11/04). Kegiatan yang dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Aneta Olfah, Hj Siti Wasilah berharap, kerjasama antara TP PKK Kota Banjarmasin dan Bank Kalsel terus berlanjut hingga derajat kesehatan masyarakat khususnya ibu-ibu dan anak-anak balita di Kota Banjarmasin meningkat," harapnya Untuk diketahui, Posyandu Harapan Kita yang berlokasi di Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, merupakan Posyandu binaan IDI Cabang Banjarmasin.
Beragam prestasi telah berhasil diraih Posyandu itu, makanya ditahun 2017 ini Posyandu tersebut dinobatkan mewakil Kota Banjarmasin dalam Lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalsel. Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya mengatakan, peran TP PKK Kota Banjarmasin dalam mendukung pembangunan di kota seribu sungai tak perlu diragukan lagi. Untuk itu, ia berharap dukungan yang telah diberikan para ibu-ibu tersebut dapat terus ditingkatkan. “Mudah-mudahan TP PKK Kota Banjarmasin terus menjadi mitra strategis pemerintah kota,” katanya.
Diungkapkannya, di Kota Banjarmasin saat ini sudah tercatat sekira 120 perusahaan yang tergabung dalam kelompok BCSR. Ke depannya diharapkan semakin banyak perusahaan yang ikut bergabung dalam kelompok tersebut. Sementara itu, Pemimpin Cabang Utama, Bank Kalsel, Yuli Harmini menjelaskan, kucuran dana yang digelontorkan Bank Kalsel untuk membantu Posyandu di Kota Banjarmasin berjumlah sekira Rp95 juta. Memang katanya, jumlah tersebut masih jauh dari kreteria pemenuhan kebutuhan seluruh Posyandu di Kota Banjarmasin. Namun begitu, harapnya, dana bantuan CSR dari Bank Kalsel itu dapat ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kesehatan ibu dan anak di Kota Banjarmasin. “Terima kasih untuk TP PKK Kota Banjarmasin yang telah memfasilitasi kegiatan bantuan CSR ini. Kami siap untuk bekerjasama selanjutnya,” pungkasnya.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: