slider

Recent

Navigation

Anak Ibnu Sina Wakili Kalsel, Lomba Tahfiz Tingkat Nasional

BANJARMASIN – Satu lagi putra terbaik Kota Banjarmasin yang berhasil membawa harum nama kota seribu sungai. M Syarif Hidayatullah. Putra ke 2 anak pasangan Hj Siti Wasilah dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ini, berhasil menjadi juara pertama dalam lomba Tahfiz (menghapal) Alquran Juz 29 dan 30, dalam Pekan Olahraga, Seni, Sains dan Alquran (Porssiqu), Tingkat Kalsel tahun 2017, yang dilaksanakan di Kabupaten Tala.


Karena itu, jangan heran bila siswa kelas VI, SD Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin ini, didaulatkan mewakili Provinsi Kalsel dalam ajang Porssiqu Tingkat Nasional, di Jakarta, tanggal 30 April sampai 5 Mei mendatang.
Selain Syarif, terdapat 4 orang putra dan putri Kota Banjarmasin lainnya yang juga ikut mewakili Kalsel dalam lomba tersebut, mereka adalah Dzikra Olivia Putri Ridwan mewakili Kalsel dalam lomba olahraga Panahan putri, kemudian Mahjudza Ruwaida, Raina Silvi Falihah, dan Najibah, untuk lomba cerdas cermat.



Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan, prestasi yang telah diraih putra dan putri kota Baiman itu merupakan sebuah kebanggan bagi seluruh lapisan masyarakat, tak hanya di Kota Banjarmasin tapi juga Kalsel.
Ke depannya orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini berharap, semua sekolah tidak hanya memberikan materi pembelajaran akademik saja, tetap juga memberikan materi baca tulis dan hapalan Alquran. “Ke depannya saya yakin, kalau hal ini terus dipupuk, Banjarmasin akan menjadi lumbung bagi para penghapal Alquran,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Khataman dan Imtihan SD Islam Terpadu Ikhuwah, di Mahligai Pancasila, Sabtu (15/04).



Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh orangtua siswa itu, Ibnu Sina juga menyapaikan himbauan, agar seluruh warga Kota Banjarmasin mendukung kegiatan baca tulis Alquran. “Sesuai Perda Kota Banjarmasin tentang Baca Tulis Alquran, mari kita sama-sama mensuport kegiatan ini. “Dari sini, lahir generasi yang betul-betul terbaik tidak hanya untuk Kota Banjarmasin tetapi juga untuk Kalimantan Selatan,” ucapnya.
Kegiatan Khataman dan Imtihan itu, diikuti sekira 175 orang siswa SD Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin.



Menurut Direktur Umum Foundation Ukhuwah Surabaya, Ustadz Masruri, mendidik sejak dini anak-anak untuk menyukai membaca dan menulis Alquran adalah hal yang baik.
Mengapa demikian, jelasnya, karena membaca Alquran merupakan bekal yang akan dibawa sepanjang hidup. “Insyaallah bacaan dan doa yang dipelajari anak-anak kita hari ini, akan mereka bawa sepanjang hidup mereka,” katanya.
Sementara itu, Ketua yayasan Ukhuwah Banjarmasin, Ustadz Sirajuddin Habibi dalam sambutannya menyatakan, dengan banyaknya peserta Khataman dan Imtihan ini mudah-mudahan dapat lebih meningkatkan jumlah maupun hapalan orang yangmenyukai membaca dan menulis Alquran di kota ini.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: