slider

Recent

Navigation

9 Kepala Daerah Gelar Raker Apeksi

TARAKAN - Sembilan kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Koordinator Wilayah V Regional Kalimantan, berkumpul di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, untuk melaksanakan Rapat Kerja I Apeksi tahun 2017.



Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Walikota Tarakan itu mengangkat tema Pelayanan Perizinan untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.
Ketua Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan, Ibnu Sina berharap, kegiatan Apeksi yang akan dilangsungkan dari tanggal 12 hingga 15 April 2017 itu nantinya bisa menghasilkan keputusan yang dapat membangun Indonesia kearah lebih baik. “Mudah-mudahan dari perbatasan Indonesia ini kita bisa membangun Indonesia,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Welcome Party Peserta Rapat Kerja ke I Apeksi Koordinator Wilayah V Regional Kalimantan, di Taman Berlabuh, Kota Tarakan, Rabu, (12/04).




Pria yang menjabat sebagai Walikota Banjarmasin ini juga menyatakan apresiasinya, atas kesiapan Kota Tarakan untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event tahunan tersebut.
Menanggapi hal tersebut, Walikota Tarakan, H Sufian Raga, menyapaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta Apeksi yang telah memberikan kepercayaan Kota Tarakan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut.




Tak hanya itu, dalam kegiatan yang dihadiri istri Walikota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan istri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Hj Siti Fatimah, orang nomor satu di Kota Tarakan ini juga memaparkan tentang sejarah Kota Tarakan berikut hasil alam dan destinasi wisatanya.
Sementara itu, kegiatan Welcome Party Peserta Rapat Kerja ke I Apeksi Koordinator Wilayah V Regional Kalimantan itu, diawali dengan persembahan tarian khas Kota Tarakan bernama tarian Yadu Yaki, yang dibawakan oleh penari dari kota berjuluk Paguntaka.
Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan persembahan tarian Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin yang dibawakan langsung oleh penari asal kota seribu sungai. Tarian yang dibawakan dalam kegiatan yang dihadiri jajaran Forkopimda Kota Tarakan itu bernama Tari Sirang Banjar.




Dalam kegiatan tersebut, Walikota Banjarmasin juga berkesempatan menyerahkan plakat cenderamata kepada Walikota Tarakan.
Untuk diketahui, Sembilan kota yang tergabung dalam anggota Apeksi Koordinator Wilayah V Kalimantan itu antara lain, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kota Bontang, Kota Palangkaraya, Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kota Tarakan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: