slider

Recent

Navigation

Pesisir Sungai yang Indah Ada di Banjarmasin

BANJARMASIN - Keberhasilan Pemko Banjarmasin menata kawasan pesisir sungai hingga menjadi bersih dan rapi, memang patut mendapat acungan jempol. 

Dan karena itu, jangan heran bila kabupaten kota lain di pulau Kalimantan ini pun ingin memiliki wilayah pesisir sungai yang indahnya sama seperti di Kota Banjarmasin.
Seperti yang dilakukan jajaran Komisi III, DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. 
Para anggota legislatif Bumi Handep Hapakat ini bertandang ke Pemko Banjarmasin untuk mengetahui tentang Pencegahan dan Pengendalian Wilayah Pesisir Sungai Kumuh.
Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Maruadi, beserta jajaran SOPD Kabupaten Pulang Pisau itu, disambut langsung Asisten Administrasi Umum Setdako Banjarmasin Drh Rusmin Ardhalewa MS, di ruang rapat berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (2/3).

Menurut Drh Rusmin Ardhalewa MS, Pemko Banjarmasin sangat mengapresiasi kedatangan para wakil rakyat Kabupaten Pulang Pisau yang bersedia berkunjung ke Kota Banjarmasin.
Dikatakannya lagi, julukan untuk Kota Banjarmasin adalah kota seribu sungai, hal ini lantaran hampir seluruh kota berslogan Baiman ini dikelilingi oleh aliran sungai. Untuk itu, diperlukan penataan di kawasan pesisir sungai agar tidak terkesan kumuh.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Drh Rusmin Ardhalewa MS yang saat itu mewakili Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, juga memaparkan sejarah singkat Kota Banjarmasin berikut potensi-potensi yang dimilikinya.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ekspose dan dialog antara Komisi III DPRD dan SOPD terkait dari Pemerintah Kota Banjarmasin.
Dan sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Pemko Banjarmasin dan Pemkab Pulang Pisau saling bertukar cidera mata.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: