slider

Recent

Navigation

Pemuda Banjarmasin Terampil dan Unggul


BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, sebagai ibukota Provinsi Kalsel, Kota Banjarmasin menginginkan tenaga Sumber Daya Pemuda nya (SDP) terampil dan unggul dalam hal penguasai IPTEK, serta iman dan taqwa (Imtaq).
Selain itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga menyatakan, pembentukan karakter dan cara berfikir pemuda juga sangat dibutuhkan,untuk mengantar SDP yang sesuaikan dengan slogan Banjarmasin Barasih wan Nyaman. “Mulai dari sekarang kita kokohkan komitmen untuk menguatkan Iptek dan Imtaq. Berilah yangterbaik untuk keluarga bangsa dan agama, khususnya untuk Kota Banjarmasin Baiman,” ujarnya dalam sambutannya yang disampaikan asisetn Bidang Sosial dan Perekonomian, Setda Kota Banjarmasin, H Hamdi, saat membuka kegiatan Workshop Sumber Daya Pemuda (SDP), Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin, Kamis (16/03).


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Victoria, Banjarmasin itu, Ibnu Sina juga mengingatkan kepada seluruh pemuda Kota Banjarmasin untuk selalu bersinergi positif dengan cara menyeimbangkan antara akal dan perasaan dalam kehidupan. “Keseimbangan spirittual dan moral bagi pemuda di era globalisasi ini sangat harus diperhatikan baik secara teori maupun praktek kehidupan sehari-hari,” katanya.
Untuk itu, Ibnu Sina berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mendorong pemuda Kota Banjarmasin untuk terus berkarya dan mandiri bersama-sama untuk membangun Kota Banjarmasin, kayuh Baimbai.


Sementara itu, Plt Kabid Pemberdayaan Pemuda, Duispora, Kota Banjarmasin, Hj Fatimah, menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada pemuda Kota Banjarmasin yang berumur 16 sampai 30 tahun untuk turut serta dalam kegiatan yang diprogramkan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin.
Selain itu, terangnya, kegiatan tersebut untuk mewujudkan pemuda yang dapat memahami sumber daya pada diri pemuda itu sendiri dengan mengaktualisasikann pada kemajuan Iptek dan tetap selalu mengutamakan Imtaq, sehingga pemuda Kota Banjarmasin berkarakter berkapasitas dan berdaya saing. “ Target kami untuk kegiatan ini awalnya cuma 100 peserta, tapi karena cukup banyaknya animo pemuda yang ingin mengikuti kegiatan ini, akhirnya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini kami tambah menjadi 120 orang,” ujarnya.


Lebihlanjut dikatakannya, peserta yang mengikuti kegiatan yang bertemakan Meningkatkan Sumber Daya Pemuda dengan memahami manfaat ilmu pengetahuan dan teknologi untuk berdaya guna di lingkungan ini, terdiri dari OKP sebanyak 15 orang, pramuka sebanyak 10 orang, mahasiswa 12 orang, pelajar 26 orang, pemuda pelopor 10 orang, remaja masjid 5 orang, seniman 5 orang, masyarakat umum 12 orang dan ditambah 5 orang lainnya.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: