slider

Recent

Navigation

Hermansyah Minta Dana BOS Segera Dilaporkan


BANJARMASIN - Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah meminta para kepala sekolah se Kota Banjarmasin, agar tepat waktu dalam membuat pelaporan penggunaan dana BOS, baik yang berasal dari APBD maupun yang bersumber dari dana APBN.
Permintaan tersebut dilontarkannya, saat mememberikan pengarahan dalam kegiatan yang dihadiri para kepala sekolah se Kota Banjarmasin, di aula Disdik Kota Banjarmasin, Kamis (09/03).
Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani juga menyampaikan himbauan terkait dana BOS.
Dalam kegiatan Sosialisasi Dana Bantuan Operasional dan Dana Alokasi Khusus Fisik, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, pria yang akrab disapa Pak Hamli ini mengintruksikan, agar kepala sekolah SD dan SMP se Kota Banjarmasin, untuk selalu memahami Juklak dan Juknis terkait dana BOS dan DAK.
Tujuannya, katanya, agar kesalahan penggunaan DAK dan Dana BOS dapat meminimalisir. “Membaca Juklak dan Juklisnya itu sebagai kunci utama. Selain itu, dana aturan BOS dapat di gunakan untuk pembelian buku siswa, dan juga untuk pemeliharaan gedung sekolah. Jangan sampai salah sasaran,” ucapnya, saat itu.


Sementara itu, dalam kegiatan yang sama, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin, Subhan Noor Yaumil menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pencerahan dan pendalaman dalam hal pengelolaan DAK fisik dan Pengelolaan dana BOS, serta mengantisipasi permasalahan di lapangan. “Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar pelaksana Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan Dana BOS sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kemudian mewujudkan pengelolaan keuangan agar tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab, terakhir agar penyampaian laporan terealisasi penyerapan dana capai output kegiatan DAK fisik dan Dana BOS sesuai ketentuan dan tepat waktu,” jelasnya.
 Sedangkan sasaran kegiatan ini, terangnya lagi, para Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kota Banjarmasin. “Target dalam kegiatan peserta yang mengikuti Sosialisasi Dana Bos sebanyak 251 orang dan peserta Sosialisasi DAK fisik sebanyak 10 orang,” terangnya.
Diharapkan, Kata Subhan Noor Yaumil, dengan mengikuti sosialisasi ini peserta akan mampu memahami secara utuh tentang pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana BOS.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: