slider

Recent

Navigation

Walikota Resmikan Masjid ke 205

BANJARMASIN - Siar Islam di Kota Banjarmasin kian semarak dengan diresmikannya Masjid Al Falah. Tak hanya masyarakat kawasan Jalan Simpang Ulin, Banjarmasin Tengah, yang gembira dengan kehadiran rumah ibadah tersebut, tetapi Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina juga memberikan apresiasi khusus kepada para pendiri rumah ibadah tersebut. “Dengan diresmikannya masjid ini, maka jumlah seluruh masjid di Kota Banjarmasin menjadi 205 buah,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan peresmian penggunaan masjid tersebut, Jumat (17/02).

Dalam kegiatan yang dihadiri Camat Banjarmasin Tengah serta tokoh masyarakat setempat itu, politisi Partai PKS ini menghimbau, seluruh komponen masyarakat kota seribu sungai terutama warga kawasan Jalan Simpang Ulin, Banjarmasin Tengah, untuk setiap waktu bisa memakmurkan masjid tersebut dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. “Kita harus bersyukur dengan berdirinya masjid ini. Mendirikan masjid itu lebih mudah dari pada mengisinya. Untuk itu saya menghimbau masyarakat untuk bisa memakmurkan masjid ini dengan kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi warga,” katanya.

Tak hanya itu, suami Hj Siti Wasilah ini juga menghendaki, para pengurus masjid yang didirikan dengan menggunakan dana swadaya masyarakat itu, untuk selalu bersinergi dengan rumah ibadah yang berada di dekatnya. “Mudah-mudahan dengan diresmikannya penggunaan masjid ini akan menambah berkah bagi Kota Banjarmasin khususnya bagi masyarakat kota ini,” ucapnya.

Kegiatan peresmian masjid tersebut dirangkai dengan peninjauan yang dilanjutkan dengan solat Jumat berjamaah, dimana yang menjadi Iman serta Khatib dalam kutbah saat itu, langsung dilakukan oleh Ibnu Sina.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: