slider

Recent

Navigation

TP PKK se Kota Banjarmasin Teken MoU



BANJARMASIN - Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin menggelar kegiatan rapat lintas sektor Pemerintah Kota Banjarmasin. 
Rapat yang dihadiri langsung Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Sekda Kota Banjarmasin, Hamli Kursani itu, dirangkai dengan penandatanganan MoU antara Koordinator Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan, Kota Banjarmasin dengan TP PKK se Kota Banjarmasin, tentang penanaman cabe dan program unggulan lain yang tergambar dalam program Hatinya PKK (Halaman Asri, Teratur dan Indah), di Aula Kayuh Baimbai, Pemko Banjarmasin, Kamis (09/02).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, TP PKK memiliki sumber daya dan andil besar dalam membangun dan mensukseskan program pemerintah.
Karena itu, katanya lagi, keterpaduan lintas sektoral sangat diperlukan, sehingga semua tugas pembangunan yang sudah terprogramkan bisa berjalan sesuai rencana. “Semoga TP PKK dapat melaksanakan programnya dengan sebaik-baiknya dengan didukung oleh SOPD yang ada. Titik beratnya memadukan program yang telah ada disanding dengan program TP PKK kota, kecamatan dan kelurahan,” ujarnya dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kota Banjarmasin, Hamli Kursani.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, berbagai kebijakan program TP PKK Kota Banjarmasin Tahun 2017. Istri Walikota Banjarmasin ini menjelaskan, kebijakan program TP PKK Kota Banjamasin tersebut merupakan cerminan dari 10 Program Pokok PKK Kota Banjarmasin. 

Dikatakannya, TP PKK Kota Banjarmasin mitra Pemerintah Kota Banjarmasin yang bersama-sama masyarakat turut aktif mendukung semua program pembangunan. “Program-program unggulan TP PKK Kota Banjarmasin sangat berkaitan dengan program pembangunan pemerintah, diantaranya program MoU yang berkaitan dengan ketahanan pangan, seperti penanaman cabe, yang sudah diresmikan gerakannya dari tingkat provinsi hingga kota/kabupaten,” katanya. 

Untuk program lainnya, lanjut Siti Wasilah, dapat dilihat dalam program Hatinya PKK (Halaman Asri Teratur dan Indah) yang menunjukkan upaya untuk memanfaatkan pekarangan.
Hal lain yang disampaikan Siti Wasilah saat itu tentang permasalahan sosial kemasyarakatan, seperti kejahatan narkoba, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta tingkat pernikahan dini. “Banjarmasin adalah salah satu kota besar di Indonesia. Seperti halnya kota besar lainnya juga memiliki banyak permasalahan sosial kemasyarakatan. Kader-kader Posyandu kelurahan merupakan ujung tombak bersama-sama Dasa Wisma, yang akan mendorong perbaikan berbagai hal, terutama yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat,” tandasnya.
Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarmasin Aneta Olpah, para kepala SOPD Kota Banjarmasin, para camat, dan seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan diakhiri dengan Penyerahan Bibit Tanaman dari Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah kepada Ketua TP PKK Kecamatan se Kota Banjarmasin.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: