slider

Recent

Navigation

PDAM Gowes Bersama Walikota

BANJARMASIN - Rangkaian HUT PDAM Bandarmasih ke 44 tahun 2017 berlangsung sangat meriah. Sejumlah rangkaian kegiatan gelar, satu diantaranya bersepeda santai (gowes) mengelilingi Kota Banjarmasin. 
Selain diikuti 4000 orang goweser dari Kalsel dan Kalteng, kegiatan yang mengambil star dan finish di halaman Kantor PDAM Bandarmasih itu, juga diikuti Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, bersama Tim Gowes Kayuh Baimbai, Banjarmasin.
Menariknya lagi, dalam kegiatan hari Minggu pagi (05/02) itu, pihak PDAM telah mempersiapkan hadiah sebanyak 44 unit sepeda.
Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, pihak PDAM Bandarmasin juga memperkenalkan pelayanan baru mereka, yakni Fortal PDAM. Fortal tersebut untuk pengaduan keluhan dan gangguan distribusi air.
Adapun keluhan yang dapat dilakukan dengan fortal tersebut bisa melalui aplikasi android, WEB, SMS, Telepon, Email dan Media Sosial.
Menurut Ibnu Sina, kegiatan gowes dalam rangkaian HUT PDAM ini merupakan wujud kepedulian PDAM untuk menjadikan Kota Banjarmasin lebih dikenal hingga ke luar daerah dan menjadikan olahraga bersepeda sebagai hobi , kesehatan dan gaya hidup. “Ke depan kami akan lebih mendorong PDAM untuk melaksanakan event olaraga, dalam rangka mendekatkan kepada pelanggan,” ujarnya.
Selain itu, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga berkeinginan mengembangkan kegiatan bersepeda dimasukan dalam bagian dari kegiatan wisata. “Bersepeda ciri masyarakat kota, ciri masyarakat modern, dan kami sudah siapkan ruas jalan untuk bersepeda. Ke depan kami akan mengembangkan bersepeda agar masuk dalam bagian wisata, dipadukan dengan wisata susur sungai,” katanya.
Menyinggung tentang Fortal Pelayanan Pengaduan PDAM, Ibnu Sina kembali mengatakan, fortal tersebut untuk memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai informasi terkait dengan pelayanan PDAM. “Ini bagian inovasi PDAM dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur PDAM Bandarmasih, Muslih, mengatakan, bersepeda santai (gowes) mengelilingi kota seribu sungai, yang dilaksanakan PDAM Bandarmasin itu merupakan upaya untuk melestarikan dan mempromosikan Kota Banjarmasin sebagai kota wisata sungai. “Mudah-mudahan tahun depan kami dapat kembali melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.
Dalam kegiatan yang diikuti Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Rusmali, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani, dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin itu, Ibnu Sina dan Hj Siti Wasilah, juga berkesempatan mengundi hadiah untuk para peserta gowes. (humpro-bjm).




Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: