slider

Recent

Navigation

Kepengurusan ICMI Muda Resmi Dikukuhkan

BANJARMASIN - Organisasi yang tergabung dalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Icmi) Muda, kini resmi dibentuk di Kalsel. 
Pembentukan organisasi tersebut, ditandai dengan dikukuhkannya sejumlah pengurus harian, yang tergabung di dalam Majelis Pimpinan Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Icmi) Muda, Provinsi Kalsel.

Pengukuhan pengurus harian Majelis Pimpinan Wilayah Icmi Muda Kalsel dilakukan langsung oleh Presidium Icmi Muda Pusat, Dr Ahmad Zakiyuddin SIP, M I Kom, di Swiss Bel Hotel International Banjarmasin, Senin (27/02).

Menurut Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, keberadaan Icmi Muda Kalsel merupakan harapan untuk membangkitkan kondisi umat Islam dari ketertinggalan , memperbaiki moral dan meningkatkan kualitas umat Islam dalam berbagai dimensi kehidupan. “Pembinaan Iman peningkatan derajat pendidikan dan ekonomi umat, juga harus diutamakan untuk memutus rantai ketertinggalan disegala bidang, ujarnya, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pembangunan, Pemprov Kalsel, Drs H M Hawari.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Icmi Muda Kalsel, Tubagus Surya Wikadi menjelaskan, program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah advokasi syariah dan ekonomi berbasis syariah.

Program advokasi syariah, jelasnya, lebih difokuskan untuk membantu rumah ibadah yang belum memiliki surat izin. Sedangkan untuk program ekonomi syariah, akan lebih difokuskan pada mengangkat produk lokal dan menghimpun para pengusaha kecil.

Susunan pengurus harian Majelis Pimpinan Wilayah Icmi Muda Kalsel, periode 2017 – 2022 antara lain, ketua umum Tubagus Surya Wikadi, wakil ketua Ahmad Sya’rani, wakil ketua Nurkhlis Majid, wakil ketua A Yunani, Sekretaris I Hafizianor, sekretaris II Hisyam Mustafa Al Hakim, sekretaris III Irsyadurahman Ahmad, bendahara umum Lenny Maulia Sari, bendahara I Hj Lily Rosyadah, bidang pendidikan keagamaan dan seni, ketua, M Nor Taslim, wakil Abdul Manan, sekretaris M Hadzir, bidang kerjasama antar lembaga dan pemerintah, Andi Tentri Sompa, wakil Muhlidi Sulaiman, sekretaris M Ali Syahbana, bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, ketua Rusma Nortyani, wakil Suci Tri Annisa, sekretaris Amelia Handayani, bidang kesehatan, kesejahteraan sosial dan lingkungan hidup, ketua Hamdani Fauzi, wakil Ahmad Sadzali, sekretaris Mashuri.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: