slider

Recent

Navigation

126 Taruna AAL Bertemu Walikota - Ibnu Sina : Mudahan Banyak Warga Banjarmasin masuk AAL

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menerima kunjungan 126 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya. Kunjungan yang dirangkai dengan kegiatan ramah tamah itu, dilaksanakan di aula Kayuh Baimbai, Kantor Walikota Banjarmasin, Minggu (18/12).
Kedatangan para taruna tingkat dua itu ke kota seribu sungai ini, untuk menjalankan  misi pelatihan praktek pelayaran (Jala Sesya).
Menariknya, dari seluruh taruna tersebut, ternyata ada  satu orang warga Kota Banjarmasin bernama Ricki A Kurnia yang menjadi taruna AAL, Surabaya dan ikut dalam misi tersebut.  
Menurut Ibnu Sina, ke depannya sumber daya manusia di kota berslogan Baiman ini harus lebih banyak lagi yang bisa masuk AAL, Surabaya.
Untuk itu, suami Hj Siti Wasilah ini, sangat mendukung rencana kegiatan sosialisasi yang akan dilakukan para taruna tersebut di sekolah-sekolah yang ada di kota ini. “Dengan adanya sosialisasi itu, mudah-mudahan semakin banyak warga kota ini yang masuk Akademi Angkatan Laut, Surabaya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.


Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh Danlanal Banjarmasin Kolonel laut (P) Oky Z Dipura, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani, para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, Ibnu Sina berharap, nantinya, dari kota bermoto kayuh baimbai ini akan lahir para pemimpin baru, yang dapat lebih mengharumkan nama Kota Banjarmasin.
Sementara itu, Palaklat, Akademi Angkatan Laut Surabaya, Letkol laut (P) Anton Pratomo menjelaskan, praktek pleyaran yang dilaksanakan para Taruna Akademi Angkatan Laut Surabaya ini merupakan agenda rutin. “Kami berlayar selama 12 hari, dari Surabaya menuju Kota Balikpapan, kemudian menuju Kota Banjarmasin, dan tanggal 20 nanti kami kembali lagi ke Surabaya,” ucapnya.
Selama berada di Kota Banjarmasin, terang Anton Pratomo lagi, para taruna akanmengunjungi beberapa sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang AAL, Surabaya, dan juga akan mendatangi beberapa obyek wisata di kota ini.
Kegiatan yang dimulai sekira pukul 21.00 itu, diisi dengan beragam pertunjukan, salah satunya adalah fasion show baju-baju taruna Akademi Angkatan laut, Surabaya, dan di akhiri dengan saling bertukar cendera mata.*SF/MNA
Share
Banner

ASN Banjarmasin

Post A Comment:

0 comments: