slider

Recent

Navigation

Syukuran dan persiapan kompetisi nasional sepakbola PERSEBAN mewakili Kalsel di Jepara 19 nop-10 des 2016

Hebat, Peseban Banjarmasin Sukses Kawinkan Dua Gelar Juara Ini

Klub bola legendaris Banua, Peseban Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim sepakbola Peseban Banjarmasin berhasil berjaya di ajang Final Kompetisi Piala Soeratin U-17 dan Liga Nusantara (Linus) Asprov PSSI Kalsel 2016, hari ini Minggu (9/10/2016).
Pasalnya tim berjuluk Buaya Kuning ini, berhasil mengawinkan dua gelar dalam ajang yang dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut.
Mahkota juara pertama didapat di final Piala Soeratin, yang mana Peseban Banjarmasin berhasil menang dengan skor 1-0 atas lawannya yakni Persetala Tanahlaut.
Gol tunggal yang membuat Peseban keluar sebagai juara di Piala Soerat ini ini dicetak oleh Gusti Najemi, memaksimalkan umpan manis Zakaria menit 67.
Kemudian mahkota juara kedua didapat dari tim senior, yang berhasil menang dengan skor 2-1 atas tamunya yakni Barabai FC.
Dalam laga ini, tim Peseban yang diasuh Priyo Heriadi ini diperkuat oleh beberapa mantan pemain Barito seperti Sofyan Morhan dan juga Meidiansyah (Midas).
Sementara di tim Barabai FC juga ikut diperkuat oleh mantan pemain Barito yakni Supri.
Jalannya laga sendiri berlangsung seru, bahkan Peseban sempat tertinggal lebih dahulu dengan skor 0-1 lewat gol cepat M Ibrahim di menit sembilan.
Barulah di menit 15, Peseban berhasil membuat gol balasan lewat pemainnya bernomor punggung 22 yakni Denny.
Sedangkan gol kedua dicetak melalui tendangan keras Abdul Hay Badres dari luar kotak 16 di menit 36.
Tim manajer Peseban yakni yakni Mursyid dan Aliansyah pun bersyukur bisa mengawinkan dua gelar tersebut.
"Tentu kami sangat senang bisa mengawinkan dua gelar pada hari ini. Dan ini merupakan hasil kerjakeras pemain, pelatih dan juga pengurus tim," ujar Aliansyah dan di amini Mursyid kepada wartawan usai pertandingan.
Sementara itu Ketua Umum Peseban Banjarmasin H Hermansyah mengaku bangga dengan dua kemenangan ini. Tentunya, ini membuka jalan bagi Peseban untuk bangkit dan berprestasi.
"Komitment kita dari awal ingin mengangkat kembali prestasi Peseban baik tingkat daerah maupun nasional. Kita pun bangga atas perjuangan dan kerja keras seluruh tim dalam mewujudkan keinginan itu," ujar pria yang juga merupakan Wakil Wali Kota Banjarmasin ini.
Sekretaris Asprov PSSI Kalsel, Baktiansyah menerangkan dengan kemenangannya tersebut maka Peseban dipastikan akan melaju ke tingkat nasional untuk mewakili Kalsel.
"Yang juara akan mewakili Kalsel untuk berlaga di ajang berikutnya yakni Linus tingkat nasional," pungkasnya. (*)

Penulis: Frans
Editor: Ernawati
Share
Banner

ASN Banjarmasin

Post A Comment:

0 comments: