slider

Recent

Navigation

Menuju Indonesia Berkarakter Melalui Media Elektronik

Sebanyak 23 kabupaten/kota dan 3 provinsi mendatangani mou dengan pemerintah Kabupaten Sidoharjo dalam pelayanan terpadu berbasis elektronik dan E-goverment yang diterapkan oleh pemerintah kota Surabaya, Selasa (08/11). Pemerintah kota Banjarmasin merupakan salah satu dari 4 kab/kota di Kalimantanag Selatan yg mengadopsi program berbasis Elektronik ini. kegiatan yang dihadiri oleh wakil ketua KPK,  Thony Saut Situmorang,, bertujuan untuk membangun Indonesia dengan berkarakter untuk itu perlu ada nya efisiensi dan efektifitas.
Kegiatan yang bertempat di pendopo Delta Wibawa, Sidoharjo, yg dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina beserta Plt. Bp2tpm, Khairul Saleh, Inspektur pada Inspektorat kota Banjarmasin, James Fudhoil  Y. dan Kepala. Bagian Hukum Setdako Banjarmasin, Lukman Fadlun. Ibnu mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pilot project dr kpk terutama dibidang pelayanan, yang beracuan kepada Kabupaten Sidoharjo dan sistem penganggaran e-bugeting mencontoh Pemerintah kota Surabaya (e-goverment).
"Kita bertekad kedepannya banjarmasin bisa, tetapi masih perlu innovasi agar menjadi lebih baik." ujar Ibnu Sina. Beliau juga menjelaskan kedepannya akan ada innovasi harus merambah di sektor pemerintahan terendah seperti kelurahan-keluraha terutama di bidang pelayanan.
Kota Banjarbaru, kabupaten Kotabaru, Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga ikut dalam penandatangan MoU ini.*MNA


Share
Banner

ASN Banjarmasin

Post A Comment:

0 comments: